Sukses

Pj Gubernur Kaltim Ikut Dampingi Presiden Jokowi Selama Kunker ke Sejumlah Daerah di Kaltim

Presiden Joko Widodo mengunjungi beberapa Kota di provinsi Kalimantan Timur, termasuk kegiatan ground breaking di Ibu Kota Nusantara.

Liputan6.com, Balikpapan Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang tiba di Bandara APT Pranoto Samarinda pada Rabu (28/2/2024). Presiden direncanakan mengunjungi beberapa Kota di provinsi ini termasuk kegiatan ground breaking di Ibu Kota Nusantara.

Selain Akmal, tampak pula ikut menyambut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto. Tampak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Ketua Wantimpres Wiranto ikut mendampingi Presiden Joko Widodo. Presiden akan berada di Kaltim hingga Jumat (1/3/2024) mendatang.

"Saya ucapkan selamat datang Pak Presiden. Terima kasih atas kunjungan Bapak kembali ke Kaltim saat tadi menyambut," kata Akmal Malik.

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Provinsi Kaltim Syarifah Alawiyah menyebutkan, di Samarinda presiden akan meresmikan Terminal Bus Tipe A di Samarinda Seberang. Terminal ini melayani rute antar provinsi dengan tujuan Kalimantan Selatan. 

"Lalu pada Kamis (29/2/2024) besok, Presiden Jokowi akan terbang menggunakan helikopter dari Samarinda ke Kota Bontang untuk meresmikan pabrik uranium nitrat di LNG Badak Bontang," ujar Yuyun, sapaan akrabnya.

Selepas kegiatan di LNG Badak Bontang, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan menggunakan helikopter dari Bandara LNG Badak menuju Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Dari Bendungan, presiden akan melakukan sejumlah ground breaking beberapa proyek di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara. Presiden akan kembali ke Jakarta selepas Salat Jumat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.