Sukses

Top 3 News: Ribuan Warga di Tangerang Dievakuasi Akibat Gas Bocor dari Pabrik Es

Diduga kebocoran gas di sebuah pabrik es di kawasan padat penduduk Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, ribuan warga dievakuasi. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga dievakuasi akibat dugaan kebocoran gas dari sebuah pabrik es di kawasan padat penduduk Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Itulah top 3 news hari ini.

Bahkan, ada warga yang sampai dilarikan ke UGD RSUD Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit Ar Rahmah, dan Rumah Sakit Hermina akibat insiden tersebut, Selasa 6 Februari 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya kejadian kebocoran gas tersebut. Sementara Ipul seorang warga sekitar mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Menurut Ipul, ada sekitar 1.500 warga dari 3 RW sempat dievakuasi ke Taman Nobar, pinggir Sungai Cisadane, karena bua gas yang menyengat.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani menutup rapat paripurna penutupan masa sidang III Tahun 2023-2024 dengan sejumlah pantun tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satunya berisi pesan kepada anggota DPR untuk tidak melupakan janjinya jika nanti terpilih lagi dalam pemilu. Selanjutnya, putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri ini kembali menyampaikan pantun tentang pemilu dengan menggunakan kata yang belakangan viral di media sosial.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait polisi membongkar makam Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) anak Tamara Tyasmara dan Dimas Angger pada Selasa 6 Februari 2024.

Polisi membongkar makam untuk menyelidiki kasus kematian Dante diduga akibat tenggelam di Taman Kolam Renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim) Sabtu 27 Januari 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepolisian telah memasang tenda di sekitar makam Dante di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan (Jaksel). Tim forensik pun langsung masuk ke dalam tenda dengan dibantu tukang gali untuk membongkar makam Dante.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan, proses penyelidikan kasus kematian bocah itu ditangani Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 6 Februari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gas Pabrik Es di Tangerang Bocor, Ribuan Warga Dievakuasi

Diduga kebocoran gas di sebuah pabrik es di kawasan padat penduduk Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, ribuan warga dievakuasi.

Bahkan, ada warga yang sampai dilarikan ke UGD RSUD Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit Ar Rahmah, dan Rumah Sakit Hermina, akibat kejadian tersebut, Selasa 6 Februari 2024.

 Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, membenarkan adanya kejadian kebocoran gas tersebut.

"Benar, sementara masih ditangani,"singkatnya.

Sementara Ipul seorang warga sekitar mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 Wib. Menurutnya, ada sekitar 1.500 warga dari 3 RW sempat dievakuasi ke Taman Nobar, pinggir Sungai Cisadane, karena bua gas yang menyengat.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Puan Tutup Paripurna DPR dengan Pantun: Capek-Capek Tunggu Pemilu tapi Enggak Bebas, Rugi Dong, yang Bener Aja

Ketua DPR RI Puan Maharani menutup rapat paripurna penutupan masa sidang III Tahun 2023-2024 dengan sejumlah pantun tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satunya berisi pesan kepada anggota DPR untuk tidak melupakan janjinya jika nanti terpilih lagi dalam pemilu.

"Tolong saat saya menyampaikan pantun ini yang lain bisa menjawab dengan cakep atau cantik. Kawat baja diikat besi, santan kelapa dicampur kanji. Jika sudah mendapat kursi, janganlah lupa semua janji," ujar Puan mengawali pantunnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 6 Februari 2024.

"Ikan lohan dibungkus kasa, dimasak mama sedap terasa. Beda pilihan itu biasa, yang utama persatuan bangsa," kata Puan lagi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Enam Fakta Kasus Tewasnya Anak Tamara Tyasmara Diduga Tenggelam di Kolam Renang, Polisi Bongkar Makam

Polisi membongkar makam Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) anak Tamara Tyasmara dan Dimas Angger pada hari ini, Selasa (6/2/2024).

Polisi membongkar makam untuk menyelidiki kasus kematian Dante diduga akibat tenggelam di Taman Kolam Renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim) Sabtu 27 Januari 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepolisian telah memasang tenda di sekitar makam Dante di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan (Jaksel). Tim forensik pun langsung masuk ke dalam tenda dengan dibantu tukang gali untuk membongkar makam Dante.

Menurut Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu, ekshumasi ini dilakukan untuk mengambil sampel dari tubuh jenazah. Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk melakukan ekshumasi.

"Kita sudah memberitahukan orang tua. Masalah datang tidak, silakan tanya sendiri," kata Rovan, Selasa 6 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.