Sukses

Top 3 News: Modus Ajak Check In di Hotel, Pria ini Kuras Harta Puluhan 'Wanita Malam'

Seorang pemuda berinisial MM alias Fahri (26) ditangkap karena menipu sejumlah wanita malam. Modus dengan berpura-pura mengajak check in di hotel. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda berinisial MM alias Fahri (26) ditangkap karena menipu sejumlah wanita malam. Modus dengan berpura-pura mengajak check in di hotel. Itulah top 3 news hari ini.

Berdasarkan catatan, kepolisian pelaku sudah beraksi melakukan penipuan puluhan kali di Jakarta sampai Yogyakarta. Salah satu korban adalah seorang wanita inisial ATP (29), warga Jakarta Barat. Kasus ini pun diadukan ke Polsek Tamansari, Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis, 18 Januari 2024.

Menurut Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda, korban awalnya diajak ke salah satu hotel kawasan Tamansari, Jakbar. Kemudian, berpura-pura meminjam telepon genggam dan kartu ATM dengan alasan memesan makanan melalui aplikasi.

Sementara itu, polisi menyita telepon genggam milik Jubir Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan penyebaran hoaks tentang aparat kepolisian tidak netral pada Pemilu 2024.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan, proses penyitaan telah sesuai dengan prosedur. Penyidik dalam hal ini mengantongi surat penetapan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ade memastikan, penyidik berlandaskan pada regulasi yang berlaku saat melakukan penyitaan terhadap telepon genggam milik Aiman Witjaksono. Ada pun, handphone tersebut akan dimasukan ke dalam daftar barang bukti.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menyebut bahwa di semua negara mengalami gagal panen sehingga harga beras naik. Untuk itu, ia pun mengucurkan bantuan pangan kepad masyarakat.

Salah satunya dengan menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Purwomartani, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 29 Januari 2024.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa kegagalan panen tersebut diakibatkan perubahan iklim. Hal tersebut menyebabkan 22 negara menghentikan kebijakan ekspor berasnya dan lebih memprioritaskan beras untuk kebutuhan di dalam negerinya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 30 Januari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Modus Ajak Check In di Hotel, Pria ini Kuras Harta Puluhan 'Wanita Malam'

Seorang pemuda berinisial MM alias Fahri (26) ditangkap karena menipu sejumlah wanita malam. Modus dengan berpura-pura mengajak check in di hotel.

Menurut catatan, kepolisian pelaku sudah beraksi melakukan penipuan puluhan kali di Jakarta sampai Yogyakarta. Salah satu korban adalah seorang wanita inisial ATP (29), warga Jakarta Barat. Kasus ini pun diadukan ke Polsek Tamansari, Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis, 18 Januari 2024.

Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda mengatakan, korban awalnya diajak ke salah satu hotel kawasan Tamansari, Jakbar. Kemudian, berpura-pura meminjam telepon genggam dan kartu ATM dengan alasan memesan makanan melalui aplikasi.

"Setelah korban lengah, pelaku melarikan diri, membawa kabur barang berharga miliknya," ujar Adhi Wananda dalam keterangan tertulis, Senin 29 Januari 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Tegaskan Kantongi Izin Pengadilan Sita Ponsel Aiman Witjaksono

Polisi menyita telepon genggam milik Jubir Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan penyebaran hoaks tentang aparat kepolisian tidak netral pada Pemilu 2024.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan, proses penyitaan telah sesuai dengan prosedur. Penyidik dalam hal ini mengantongi surat penetapan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Penyidik telah mendapatkan surat izin penyitaan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan sudah dilengkapi juga dengan surat perintah penyitaan, saya kira apa yang sudah dilakukan penyidik sudah dilakukan secara profesional dan akuntabel," kata Ade di Polda Metro Jaya, Selasa 30 Januari 2024.

Ade memastikan, penyidik berlandaskan pada regulasi yang berlaku saat melakukan penyitaan terhadap telepon genggam milik Aiman Witjaksono. Adapun, handphone tersebut akan dimasukan ke dalam daftar barang bukti.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi: Hampir Semua Negara Gagal Panen, Harga Beras Naik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut bahwa di semua negara mengalami gagal panen sehingga harga beras naik. Untuk itu, iapun mengucurkan bantuan pangan kepad masyarakat.

Salah satunya dengan menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Purwomartani, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 29 Januari 2024.

"Kenapa bantuan beras ini kita berikan? Karena memang di seluruh dunia, di semua negara itu harga berasnya terkerek naik semuanya, naik. Karena apa? Panennya banyak yang gagal, panennya banyak yang puso," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa 30 Januari 2024.

Dia menjelaskan bahwa kegagalan panen tersebut diakibatkan perubahan iklim. Hal tersebut menyebabkan 22 negara menghentikan kebijakan ekspor berasnya dan lebih memprioritaskan beras untuk kebutuhan di dalam negerinya.

"Oleh sebab itu, kita kesulitan untuk membeli beras di negara-negara lain karena beras mereka dipakai sendiri untuk rakyatnya," ujarnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.