Sukses

Viral Ketua RT Ditembak Airsoftgun saat Hentikan Pencurian Motor

Ketua Rukun Tetangga (RT) terluka setelah mencoba mengadang dua pelaku pencurian sepeda motor yang hendak kabur. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Rukun Tetangga (RT) terluka setelah mencoba mengadang dua pelaku pencurian motor yang hendak kabur. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi menjelaskan, kedua orang pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor dan secara kebetulan berpapasangan dengan korban BPR (52) yang merupakan Ketua RT 003 RW 010 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

"Korban yang mendengar teriakan maling dari warga menunjuk dan memukul dengan tangan kosong dan mengenai helm salah satu pelaku," kata Fernando dalam keterangan tertulis, Kamis (18/1/2024).

Fernando mengatakan, salah seorang pelaku langsung mengeluarkan pistol dan melepaskan tembakan ke arah korban.

"Pelaku menembak dua kali ke arah korban," ujar dia.

Fernando mengatakan, korban mengalami luka lecet. Kini sedang dalam perawatan di rumah sakit

"Korban mengalami luka ringan akibat senjata jenis Gotri di Rumah sakit Koja Jakarta Utara. Adapun Korban melakukan Rongsen di RS Koja dengan hasil medis baik," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam Penyelidikan

Sementara itu, kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Clincing. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua pelaku sebelumnya hendak merampas sepeda motor matic yang terpakir di rumah kontarakan Jalan Kemuning, Cilincing Jakarta Utara pada Senin, 15 Januari 2024. Namun aksinya, dipergoki oleh penghuni kontrakan.

"Penghuni kontrakan menegur pelaku serta berteriak maling," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini