Sukses

Top 3 News: Viral Petugas Dishub Nyangkut di Kap Mobil hingga Terbawa dari Setibudi Sampai Menteng

Belum lama ini viral sebuah video yang merekam petugas Dishub DKI Jakarta nemplok di kap mobil seorang pengendara di media sosial. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini viral sebuah video yang merekam petugas Dishub DKI Jakarta nemplok di kap mobil seorang pengendara di media sosial. Itulah top 3 news hari ini.

Mobil tersebut tampak melaju kencang sementara petugas Dishub yang nyangkut tersebut terus berteriak "bahaya woi bahaya". Namun pengendara mobil tersebut justru terus melaju kencang sambil menggoyang-goyangkan mobilnya sambil berkata: "Kenapa lo, kanapa?" kata pengendara tersebut.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo membenarkan bahwa petugas tersebut merupakan anggotanya. Syafrin mengatakan, para petugas Dishub tersebut bertugas untuk mengawasi parkir liar di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sementara itu, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli dikebumikan pada Kamis 4 Januari 2024 di tempat pemakaman umum (TPU) Jeruk Purut Jakarta. Prosesi pemakaman berjalan hikmat, tenang dan lancar. Meski hujan turun sesaat jenazah masuk ke dalam liang lahat.

Perwakilan keluarga Yos Nggarang mengungkap, ada sebuah wasiat yang hendak disampaikan kepada publik terkait almarhum. Menurut dia, sesuai dengan keteguhan hatinya untuk mengabdikan diri kepada rakyat maka dirinya ingin dimakamkan secara umum dan sederhana.

Selain itu, wasiat berikutnya adalah, almarhum ingin berada satu liang lahat dengan istrinya Herawati Moelyono. Hal tersebut merupakan pesan terakhir Rizal sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Selasa 2 Januari 2024.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Pakar Telematika Roy Suryo yang akan diperiksa polisi soal tudingan kepada calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang memakai alat bantu saat debat cawapres. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengonfirmasi soal tudingan Roy Suryo.

Pemeriksaan dilakukan usai polisi menerima laporan dengan terlapor pemilik akun X bernama @KRMTRoySuryo1 yang diketahui milik dari Mantan Menteri Olahraga tersebut. Kabar tersebut disampaikan Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago.

Erdi menyampaikan, setelah menerima laporan tersebut, penyidik akan menganalisanya dalam rangkaian penyelidikan. Dengan kemudian akan mengklarifikasi pihak pelapor dan terlapor.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 4 Januari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Viral Petugas Dishub Nyangkut di Kap Mobil hingga Terbawa dari Setibudi Sampai Menteng

Viral sebuah video yang merekam petugas Dishub DKI Jakarta nemplok di kap mobil seorang pengendara viral di media sosial.

Mobil tersebut tampak melaju kencang sementara petugas Dishub yang nyangkut tersebut terus berteriak "bahaya woi bahaya". Namun pengendara mobil tersebut justru terus melaju kencang sambil menggoyang-goyangkan mobilnya sambil berkata: "Kenapa lo, kanapa?" kata pengendara tersebut.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo membenarkan bahwa petugas tersebut merupakan anggotanya.

Para petugas ini, lanjut Syafrin, bertugas untuk mengawasi parkir liar di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Pada hari Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan monitoring dan pengawasan parkir liar di wilayah Setiabudi Jakarta Selatan," kata Syafrin saat dikonfirmasi, Kamis 4 Januari 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Wasiat Rizal Ramli Sebelum Meninggal Dunia: Dimakamkan Sederhana dan Satu Liang Lahat dengan Istri

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli dikebumikan pada Kamis 4 Januari 2024 di tempat pemakaman umum (TPU) Jeruk Purut Jakarta.

Prosesi pemakaman berjalan hikmat, tenang dan lancar. Meski hujan turun sesaat jenazah masuk ke dalam liang lahat.

“Kami atas nama keluarga meminta maaf bila ada kesalahan dan kami juga berterimakasih kepada rekan media yang mengiringi almarhum selama hidupnya hingga dimakamkan,” ujar Yos Nggarang, mewakili keluarga di lokasi kepada awak media, Kamis 4 Januari 2024.

Yos mengungkap, ada sebuah wasiat yang hendak disampaikan kepada publik terkait almarhum.

Menurut dia, sesuai dengan keteguhan hatinya untuk mengabdikan diri kepada rakyat maka dirinya ingin dimakamkan secara umum dan sederhana.

“Beliau tidak dimakamkan secara kenegaraan meski dia pejabat, karena itu wasiat beliau karena ingin dekat dengan rakyat,” ujar Yos.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Akan Panggil Roy Suryo soal Tudingan Gibran Pakai Alat Bantu Saat Debat

Pakar telematika Roy Suryo akan diperiksa polisi soal tudingan kepada calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang memakai alat bantu saat debat cawapres. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengkonfirmasi soal tudingan Roy Suryo.

Pemeriksaan ini dilakukan usai polisi menerima laporan dengan terlapor pemilik akun X bernama @KRMTRoySuryo1 yang diketahui milik dari Mantan Menteri Olahraga tersebut.

"Iya benar ada LP dari masyarakat yang melaporkan pemilik akun X bernama @KRMTRoySuryo1," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago saat dikonfirmasi, Rabu 3 Januari 2024.

Erdi menyampaikan, setelah menerima laporan tersebut, penyidik akan menganalisanya dalam rangkaian penyelidikan. Dengan kemudian akan mengklarifikasi pihak pelapor dan terlapor.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.