Sukses

7 Pernyataan Kubu Irish Bella Usai Sang Suami Ammar Zoni Kembali Ditangkap Kasus Narkoba

Saat peristiwa penangkapan Ammar Zoni karena kasus narkoba terjadi, sang istri Irish Bella sama sekali tidak mengetahui, sebab keduanya memang sudah tidak tinggal dalam satu atap yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Ammar Zoni kembali ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kali ini, Ammar Zoni ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Jakarta Barat pada Selasa malam 12 Desember 2023 di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Saat peristiwa penangkapan terjadi, Irish Bella sama sekali tidak mengetahui, sebab keduanya memang sudah tidak tinggal dalam satu atap yang sama. Hal itu diungkap pengacara Irish Bella, Nurul Amalia.

"Mba Irish saya enggak tahu kapan dia tahunya. Tapi dia tidak tahu apa-apa karena memang sudah pisah rumah, pisah rumahnya sudah lama jadi tidak tahu aktivitas yang dilakukan oleh suaminya itu, enggak tahu," ujar pengacara Irish Bella, Nurul Amalia dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis 14 Desember 2023.

"Yang pasti Mbak Irish prihatin dengan ada kejadian seperti ini, Mbak Irish sendiri memang belum menyampaikan ke kami terkait adanya penangkapan ini," sambungnya.

Namun, di tengah ramainya berita soal penangkapan Ammar, unggahan Insta Story Irish Bella pun jadi sorotan. Dia mengunggah ulang quotes dari @laraslsyydna__ soal cara healing terbaik.

"Jadikanlah shalat, baca Qur'an sebagai healing terbaikmu dalam melupakan semua masalah," begitu bunyi kutipannya.

Tak sedikit yang menafsirkan bahwa unggahan Irish berkaitan dengan kasus dugaan narkoba yang sedang dihadapi oleh ayah dari kedua anaknya tersebut.

Pengacara Irish Bella, Nurul Amalia membenarkan bahwa salah satu alasan Irish Bella menggugat cerai adalah karena Ammar Zoni pernah terjerat kasus narkoba. Seperti diketahui, Irish mantap berpisah dengan Ammar setelah suaminya bebas dari penjara.

"Memang alasan pertama mengajukan cerai itu memang ada, dimasukkan, terkait alasan penggunaan narkoba karena sudah tertangkap, sudah ada fakta, sudah ada putusan dari pengadilan negeri," terang Nurul.

Berikut sederet pernyataan kubu Irish Bella usai kembali ditangkapnya sang suami, Ammar Zoni terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Reaksi Irisi Bella saat Tahu, Akui Prihatin

Ammar Zoni lagi-lagi ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan obat terlarang. Kasusnya kini ditangani oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat sejak penangkapan pada Selasa 12 Desember 2023.

Saat peristiwa penangkapan terjadi, Irish Bella sama sekali tidak mengetahui, sebab keduanya memang sudah tidak tinggal dalam satu atap yang sama.

"Mba Irish saya enggak tahu kapan dia tahunya. Tapi dia tidak tahu apa-apa karena memang sudah pisah rumah, pisah rumahnya sudah lama jadi tidak tahu aktivitas yang dilakukan oleh suaminya itu, enggak tahu," ujar pengacara Irish Bella, Nurul Amalia dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis 14 Desember 2023.

"Yang pasti Mbak Irish prihatin dengan ada kejadian seperti ini, Mbak Irish sendiri memang belum menyampaikan kekami terkait adanya penangkapan ini," sambungnya.

 

3 dari 8 halaman

2. Unggahan Irish Bella: Jadikan Salat dan Qur'an sebagai Healing Terbaikmu

Di tengah ramainya berita soal penangkapan Ammar Zoni karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, unggahan Insta Story Irish Bella pun jadi sorotan. Dia mengunggah ulang quotes dari @laraslsyydna__ soal cara healing terbaik.

"Jadikanlah salat, baca Qur'an sebagai healing terbaikmu dalam melupakan semua masalah," begitu bunyi kutipannya.

Tak sedikit yang menafsirkan bahwa unggahan Irish berkaitan dengan kasus dugaan narkoba yang sedang dihadapi oleh ayah dari kedua anaknya tersebut.

Abdullah Emile Oemar selaku pengacara Ammar Zoni juga mengaku kecewa mendapati kliennya kembali terjebak dalam masalah yang sama berulang kali. Padahal, sudah berkali-kali pula dia memberi nasihat untuk tak menjadikan narkoba sebagai pelarian dari masalah.

 

4 dari 8 halaman

3. Irish Bella Serahkan Kasus Narkoba Ammar Zoni kepada Polisi

Tim kuasa hukum Irish Bella menggelar jumpa pers terkait perceraian kliennya dengan Ammar Zoni yang kini bergulir di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, pengacara juga mengungkap sikap Irish atas penangkapan Ammar karena kasus dugaan narkoba untuk ketiga kalinya.

Seperti diketahui, Ammar Zoni kembali ditangkap karena kasus narkoba pada Selasa malam, 12 Desemberi 2023. Ammar Zoni ditangkap di salah satu apartemen di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Kalo Mbak Irish sih menyerahkan ini pada proses hukum aja ya. Karena ini kan sudah ditangkap, ditahan dan dijadikan sebagai tersangka," ungkap Nurul Amalia, kuasa hukum Irish Bella, di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis 14 Desember 2023.

"Mbak Irish menyerahkan saja pada proses hukum," Nurul Amalia menambahkan.

Amalia mengaku dapat mengambarkan bagaimana reaksi Irish ketika mendengar Ammar Zoni kembali tersandung kasus dugaan narkoba. Ia mengatakan, Irish Bella belum menyampaikan sikapnya secara langsung terkait kasus ini.

"Saya belum ketemu secara langsung ya. Memang Mbak Irish belum menyampaikan srcara langsung sikapnya. Tapi yang pasti sih Mbak Irish menyerahkan ini ke proses hukum," kata Amalia.

 

5 dari 8 halaman

4. Klarifikasi Pengakuan Ammar Zoni Pakai Narkoba di Thailand, Akui Mantap Ingin Cerai

Kasus penangkapan Ammar Zoni kali ketiga akibat dugaan konsumsi sabu-sabu dan ganja membuat publik menoleh ke belakang, terkait pengakuan suami Irish Bella mengonsumsi narkoba saat jalan-jalan ke Thailand.

Pengakuan Ammar Zoni pakai narkoba di Thailand terungkap saat jadi bintang tamu podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier, 18 Oktober 2023. Terang-terangan ia menyebut nama sebuah mal di Negeri Gajah Putih.

"Akhirnya saya mainlah ke Thailand. Dan Thailand betul sangat mendukung. Ya, asli. Itu betul-betul kayak: Wah jadi sukalah ke sana. Ya bisa 3 hari 4 hari. Nah, di situlah mulai kayak addict gitu ke arah ke sana," kata Ammar Zoni.

Tak lama setelah pulang dari Thailand, Ammar Zoni pengin pakai narkoba lalu ia menyuruh driver mencari barang haram tersebut. Setelahnya, ia ditangkap kali kedua. Terkait pengakuan pakai narkoba di Thailand, kubu Irish Bella mengklarifikasi.

"Saya enggak tahu bagian itunya. Apakah Mbak Irish sudah tahunya sejak kapan, tetapi memang menjadi bagian dari alasan perceraian. Salah satunya karena sudah menggunakan narkoba dan tertangkap di bulan Maret 2023," ujar pengacara Irish Bella, Nurul Amalia.

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis 14 Desember 2023, ia membenarkan bahwa salah satu alasan Irish Bella mantap cerai karena Ammar Zoni pakai narkoba padahal di awal sepakat hijrah.

Ammar Zoni menjalani persidangan berbulan-bulan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kondisi finansial rumah tangga Irish Bella pun terguncang karena kepala keluarga yang seharusnya cari nafkah malah mendekam di penjara.

"Adapun salah satu hal yang membuat beliau mantap untuk bercerai adalah adanya fakta bahwa suaminya menggunakan narkoba. Dan itu memang sudah mengetahui ya, masyarakat Indonesia juga sudah mengetahui," terang Nurul Amalia.

 

6 dari 8 halaman

5. Pengacara Irish Bella Optimistis Proses Cerai Tak Bakal Tersendat, Semua Sudah Dipikirkan

Menurut Nurul Amalia, kasus dugaan narkoba yang dihadapi Ammar Zoni saat ini tak menjadi penghalang bagi proses perceraian yang tengah bergulir. Apalagi tidak ada lagi perintah pengadilan untuk menghadirkan prinsipal, dan hanya cukup diwakili kuasa hukum masing-masing.

"Sudah ada jadwal sidang juga, jadi kuasa hukum aja yang mewakili. Karena tidak ada perintah lagi para prinsipal untuk hadir, jadi cukup diwakili kuasa hukum," kata Nurul Amalia.

Bukan tidak mungkin fakta ditangkapnya Ammar Zoni saat ini dimasukkan ke dalam gugatan perceraian Irish Bella. Amalia tak menampik, salah satu alasan kliennya menggugat cerai karena Ammar Zoni mengonsumsi narkoba.

"Nanti ya, tergantung dari jawaban pihak tergugat. Kalau misal nanti ada bantahan dalil-dalil, kami bisa aja sih memasukkan dalam replik ya fakta baru tertangkapnya tergugat untuk kasus yang sama, dengan alasan perceraian yang kami ajukan," ucap Nurul Amalia.

Tak mudah bagi Irish Bella mengambil keputusan untuk mengunggat cerai Ammar Zoni. Saking panjangnya pertimbangan yang diambil, surat kuasa pengacara sampai melewati 2 kali pembaharuan.

Hingga akhirnya, Irish Bella mantap untuk menggugat cerai Ammar, suaminya. Nurul Amalia, selaku kuasa hukum Irish Bella memastikan, pilihan itu murni atas keputusan kliennya.

"Sudah sangat lama. Ini kan menunggu keputusan Mbak Irish ya, jadi Mbak Irish memikirkan bahkan kita sampai dua kali pembaharuan surat kuasa karena sudah lama," ujar Amalia.

"Perceraian itu sudah keputusan Mbak Irish, yang lahir dari dirinya sendiri. Dari berdoa, minta petunjuk sama Allah. ini bukan desakan dari pihak manapun. Ini murni dari Mbak Irish," tambah dia.

 

7 dari 8 halaman

6. Ungkap Gugatan Terhadap Ammar Zoni Terkait Hak Asuh dan Penetapan Nafkah Anak

Selain cerai, Nurul Amalia selaku kuasa hukum Irish Bella menyebut kliennya juga mengajukan hak asuh dan nafkah anak dalam gugatan cerainya terhadap Ammar. Ia enggan merinci nominal nafkah yang diajukan pihaknya.

"Dalam gugatan kami masukkan terkait hak asuh anak dan penetapan nafkah anak, dan ini menjadi tanggung jawab ayahnya," ujar Amalia.

"(Nominalnya) nggak bisa saya sampaikan scara detail ya karena memang bagian dari sidang secara tertutup," sambung dia.

Amalia memastikan tidak ada orang ketiga dalam perceraian Irish dan Ammar. Namun, ia tidak dapat mengungkap alasan lainnya Irish mengajukan gugatan, selain faktor kasus narkoba yang menjerat Ammar.

"Itu (orang ketiga) tidak ada ya. Alasan lainnya saya tidak bisa bahas secara rinci, karena itu menjadi bagian privasi Mbak Irish. Kita hormati sidang secara tertutup," ujar Nurul.

 

8 dari 8 halaman

7. Soal Perjanjian Pra Nikah dan Harta Bersama

Nurul Amalia tak mengetahui apakah terdapat perjanjian pra nikah antara Irish Bella dan Ammar Zoni. Menurut dia, sejauh ini kliennya tak pernah menyampaikan hal itu sebelum gugatan cerai diajukan.

"Tidak ada ya, Mbak Irish tidak pernah menyampaikan sebelum ajukan gugatan dan saat bertemu kami tidak pernah menyampaikan itu," ucap dia.

Amalia menambahkan, perceraian ini juga bukan dipicu karena masalah ekonomi dan nafkah. Bahkan, Irish tak menuntut harta bersama dengan Ammar selama mereka berumah tangga.

"Terkait soal ekonomi dan masalah nafkah tidak ada ya, Mbak Irish tidak pernah menuntut masalah itu. Salah satunya yang bisa saya sampaikan, karena memang ada masalah penggunaan narkoba," pungkas Nurul Amalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.