Sukses

Pengacara Ungkap Gugatan Irish Bella Terhadap Ammar Zoni Terkait Hak Asuh dan Penetapan Nafkah Anak

Proses perceraian Ammar Zoni dan Irish Bella masih bergulir di Pengadilan Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Proses perceraian Ammar Zoni dan Irish Bella masih bergulir di Pengadilan Depok, Jawa Barat. Salah satu alasan Irish menggugat cerai karena Ammar mengonsumsi dan tersandung kasus narkoba.

Selain cerai, Nurul Amalia selaku kuasa hukum Irish Bella menyebut kliennya juga mengajukan hak asuh dan nafkah anak dalam gugatan cerainya terhadap Ammar. Ia enggan merinci nominal nafkah yang diajukan pihaknya.

"Dalam gugatan kami masukkan terkait hak asuh anak dan penetapan nafkah anak, dan ini menjadi tanggung jawab ayahnya," ujar Amalia di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (14/13/2023).

"(Nominalnya) nggak bisa saya sampaikan scara detail ya karena memang bagian dari sidang secara tertutup," sambung Amalia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Orang Ketiga

Amalia memastikan tidak ada orang ketiga dalam perceraian Irish dan Ammar. Namun, ia tidak dapat mengungkap alasan lainnya Irish mengajukan gugatan, selain faktor kasus narkoba yang menjerat Ammar.

"Itu (orang ketiga) tidak ada ya. Alasan lainnya saya tidak bisa bahas secara rinci, karena itu menjadi bagian privasi Mbak Irish. Kita hormati sidang secara tertutup," ujar Nurul.

 

3 dari 4 halaman

Soal Perjanjian Pra Nikah

Amalia tak mengetahui apakah terdapat perjanjian pra nikah antara Irish dan Ammar. Menurut dia, sejauh ini kliennya tak pernah menyampaikan hal itu sebelum gugatan cerai diajukan.

"Tidak ada ya, Mbak Irish tidak pernah menyampaikan sebelum ajukan gugatan dan saat bertemu kami tidak pernah menyampaikan itu," jelas Amalia.

 

4 dari 4 halaman

Tak Menuntut Harta Bersama

Amalia menambahkan, perceraian ini juga bukan dipicu karena masalah ekonomi dan nafkah. Bahkan, Irish tak menuntut harta bersama dengan Ammar selama mereka berumah tangga.

"Terkait soal ekonomi dan masalah nafkah tidak ada ya, Mbak Irish tidak pernah menuntut masalah itu. Salah satunya yang bisa saya sampaikan, karena memang ada masalah penggunaan narkoba," pungkas Nurul Amalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.