Sukses

Top 3 News: Lima Fakta Kabar Duka Artis Kiki Fatmala Meninggal Dunia

Kabar duka kembali datang dari artis Indonesia. Pada Jumat 1 Desember 2023, aktris cantik Kiki Fatmala meninggal dunia. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari artis Indonesia. Pada Jumat 1 Desember 2023, aktris cantik Kiki Fatmala meninggal dunia. Itulah top 3 news hari ini.

Kabar duka tersebut terkonfirmasi lewat akun Instagram terverifikasinya @qq_fatmala. Dikabarkan, sang aktris Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun akibat komplikasi kanker.

Informasi tersebut disampaikan lewat pernyataan tertulis pihak keluarga yang diunggah di akun Instagram Kiki Fatmala. Pernyataan yang diunggah disertai potret kenangan Kiki Fatmala dalam format monokrom.

Pihak keluarga menyampaikan kesedihan mendalam saat menghadapi fakta Kiki Fatmala meninggal. Permintaan lain keluarga Kiki Fatmala adalah permohonan halus agar sahabat-sahabatnya tidak mengirimkan karangan bunga tanda berdukacita.

Sementara itu, mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok kepala negara yang cakap dan lengkap karena ahli dalam menyelesaikan masalah saat ini maupun di masa mendatang.

M Lutfi pun memprediksi pada tahun 2045, Kota Jakarta dan Kota Bandung, Jawa Barat, akan menyatu menjadi satu kota megapolitan. Pada saat penyatuan dua kota besar itu terjadi, kata Lutfi, jumlah penduduk kota itu diperkirakan mencapai 75 juta jiwa.

Lutfi mengatakan hal itu untuk menanggapi narasi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang akan mengkaji ulang perihal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait calon presiden (calon) nomor urut satu, Anies Baswedan yang buka suara soal cerita mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo yang mengatakan Presiden Jokowi pernah meminta agar kasus korupsi KTP elektronik atau e-KTP yang menjerat Setya Novanto dihentikan.

Menurut Anies, kewenangan KPK sudah seharusnya dikembalikan seperti sediakala. KPK, kata Anies, adalah lembaga independen yang dapat menegakkan hukum tanpa ada campur tangan pihak manapun, termasuk presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, apabila fungsinya dikembalikan seperti semula, maka KPK akan menjadi institusi yang dapat dipercaya kredibilitasnya oleh masyarakat.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 2 Desember 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lima Fakta Kabar Duka Artis Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Kabar duka kembali datang dari artis Indonesia. Pada Jumat 1 Desember 2023, aktris cantik Kiki Fatmala meninggal dunia. Kabar duka tersebut terkonfirmasi lewat akun Instagram terverifikasinya @qq_fatmala.

Dikabarkan, sang aktris meninggal dunia pada usia 56 tahun akibat komplikasi kanker. Informasi ini disampaikan lewat pernyataan tertulis pihak keluarga yang diunggah di akun Instagram Kiki Fatmala.

Pernyataan tersebut disertai potret kenangan Kiki Fatmala dalam format monokrom. Pihak keluarga menyampaikan kesedihan mendalam saat menghadapi fakta Kiki Fatmala berpulang.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," tulis akun Kiki Fatmala di Intagram miliknya @qq_fatmala, Jumat 1 Desember 2023.

"Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun kaena komplikasi akibat kanker," sambung dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mantan Mendag M Lutfi: Jokowi Ahli Selesaikan Masalah Masa Depan

Mantan menteri perdagangan (mendag) Muhammad Lutfi menilai Presiden Joko Widodo merupakan sosok kepala negara yang cakap dan lengkap karena ahli dalam menyelesaikan masalah saat ini maupun di masa mendatang.

"Pak Jokowi adalah ahli menyelesaikan masalah yang akan datang dengan solusi masa depan," kata M Lutfi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat 1 Desember 2023 seperti dilansir Antara.

Lutfi pun memprediksi pada tahun 2045, Kota Jakarta dan Kota Bandung, Jawa Barat, akan menyatu menjadi satu kota megapolitan.

Pada saat penyatuan dua kota besar itu terjadi, kata Lutfi, jumlah penduduk kota itu diperkirakan mencapai 75 juta jiwa.

"Bisakah dibayangkan, polusinya pada tahun 2045 seberapa parah? Sampahnya seperti apa? Bagaimana mengurus listriknya? Jadi, nanti orang baru bisa mikir solusi untuk memindahkan ibu kota baru dipikirkan nanti akan menjadi sebuah problema yang tidak bisa diselesaikan pada masa itu," jelasnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Heboh Jokowi Minta Setop Kasus Korupsi e-KTP Setya Novanto, Ini Kata Anies

Calon presiden (calon) nomor urut satu, Anies Baswedan, buka suara soal cerita mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo yang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah meminta agar kasus korupsi KTP elektronik atau e-KTP yang menjerat Setya Novanto dihentikan.

Menurut Anies, kewenangan KPK sudah seharusnya dikembalikan seperti sediakala. KPK, kata Anies, adalah lembaga independen yang dapat menegakkan hukum tanpa ada campur tangan pihak manapun, termasuk presiden.

"Ya menurut hemat kami, tugas dan kewenangan KPK harus dikembalikan, sehingga KPK memiliki independensi, memiliki ruang untuk menegakkan hukum tanpa ada intervensi dari manapun juga," kata Anies usai acara 'Dialog Pers dan Capres Bersama PWI di Kantor Dewan Pers, Jakarta Pusat, Jumat 1 Desember 2023.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, apabila fungsinya dikembalikan seperti semula, maka KPK akan menjadi institusi yang dapat dipercaya kredibilitasnya oleh masyarakat.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.