Sukses

Top 3 News: Jawaban Budi Gunawan Terkait Isu Akan Dicopot sebagai Kepala BIN

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan angkat bicara soal isu pergantian Kepala BIN. Itulah top 3 news.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan angkat bicara soal isu pergantian Kepala BIN. Itulah top 3 news.

Budi Gunawan mengaku tak mengetahui soal jabatan Kepala BIN yang diisinya sejak 2016 akan digantikan oleh orang lain.

Sebelumnya, Jenderal Dudung Abdurachman menjawab isu dirinya akan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Budi Gunawan, usai tak lagi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat. Dia mengaku belum mengetahui soal isu tersebut.

Sementara itu, Christoper Stefanus Budianto alias Steven masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) interpol setelah Polda Metro Jaya mengajukan penerbitan red notice Sekretariat NCB-Interpol Indonesia.

Sebelumnya, Christoper Stefanus Budianto ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan oleh artis Jessica Iskandar. Polisi pun kini telah berhasil menangkap Christoper Stefanus Budianto. Penangkapan pelaku dilakukan di Bangkok, Thailand.

Menurut Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti, tersangka Steven yang sudah ditangkap di Thailand itu tiba di Jakarta pada Selasa sore 21 November 2023. Dia menjelaskan, penangkapan yang bersangkutan dilakukan oleh Polri yang bekerja sama dengan Royal Thai Police.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeledah rumah dinas Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, terkait penyidikan perkara dugaan suap pengurusan perkara di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso, Jawa Timur (Jatim).

Penggeledahan dilakukan pada Selasa, 21 November 2023. Selain rumah dinas Bupati Bondowoso, tim penyidik KPK juga menggeledah kantor Pemkab Bondowoso dan rumah dari pihak terkait perkara.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, dalam penggeledahan tim penyidik menemukan dokumen dan catatan aliran uang. Termasuk menemukan uang tunai yang nilai keseluruhannya masih dalam proses penghitungan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 22 November 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kata Budi Gunawan soal Isu Akan Dicopot sebagai Kepala BIN

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan angkat bicara soal isu pergantian Kepala BIN. Dia mengaku tak mengetahui soal jabatan Kepala BIN yang diisinya sejak 2016 akan digantikan oleh orang lain.

"Wah enggak tau," ucap Budi Gunawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 22 November 2023.

Sebelumnya, Jenderal Dudung Abdurachman menjawab isu dirinya akan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Budi Gunawan, usai tak lagi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat. Dia mengaku belum mengetahui soal isu tersebut.

"Belum tau saya juga (jadi Kepala BIN). Belum, belum," kata Dudung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lima Fakta Penangkapan Christoper Stefanus Budianto, Tersangka Penipuan Jessica Iskandar

Christoper Stefanus Budianto alias Steven masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) interpol setelah Polda Metro Jaya mengajukan penerbitan red notice Sekretariat NCB-Interpol Indonesia.

Sebelumnya, Christoper Stefanus Budianto ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan oleh artis Jessica Iskandar.

 Polisi pun kini telah berhasil menangkap Christoper Stefanus Budianto. Penangkapan pelaku dilakukan di Bangkok, Thailand.

Menurut Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti, tersangka yang sudah ditangkap di Thailand itu akan tiba di Jakarta pada Selasa sore 21 November 2023.

"Ya benar (ditangkap di Bangkok, Thailand). Hari ini, sore akan tiba di Jakarta," kata Krishna saat dihubungi, Selasa 21 November 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Bondowoso, Temukan Uang Tunai dan Catatan Aliran Fee

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, terkait penyidikan perkara dugaan suap pengurusan perkara di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso, Jawa Timur (Jatim).

Penggeledahan dilakukan pada Selasa, 21 November 2023. Selain rumah dinas Bupati Bondowoso, tim penyidik KPK juga menggeledah kantor Pemkab Bondowoso dan rumah dari pihak terkait perkara.

"Selasa (21/11), tim penyidik KPK telah selesai melaksanakan lanjutan upaya paksa penggeledahan di wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Beberapa lokasi yang dituju, di antaranya yaitu Kantor Pemkab Bondowoso, rumah dinas Bupati Bondowoso, dan rumah kediaman dari pihak terkait lainnya," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu 22 November 2023.

Ali mengatakan, dalam penggeledahan tim penyidik menemukan dokumen dan catatan aliran uang. Termasuk menemukan uang tunai yang nilai keseluruhannya masih dalam proses penghitungan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.