Sukses

Samboja Nusantara Expo Jadi Upaya Pemkab Kukar Dongkrak Ekonomi Pelaku UMKM

Melalui kegiatan Samboja Nusantara Expo, Pemkab Kukar mendorong sektor UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang menyajikan produk-produk unggulan.

Liputan6.com, Samboja Samboja Nusantara Expo di Kecamatan Samboja Barat, Kutai Kartanegara (Kukar) pada 9-10 Desember 2023 berlangsung sukses dan meriah. Kangen Band hadir menghibur masyarakat Samboja dan sekitarnya. Selain Kangen Band, masih banyak penampil lainnya akan menghibur seluruh pengunjung Samboja Nusantara Expo, di antaranya Gilga Sahid dan performance talent local. Terdapat banyak kegiatan di Samboja Expo Nusantara, seperti expo, bazar, UMKM hingga car free day.

Samboja Nusantara Expo merupakan rangkaian acara dari program Kukar Kaya Festival yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati, Edi Damansyah-Rendi Solihin. Untuk memeriahkan acara Pemkab Kukar kerap mendatangkan artis top ke Kukar.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, akhir tahun ini masih banyak agenda festival yang akan kita gelar," ucap Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Melalui kegiatan Samboja Nusantara Expo, Pemkab Kukar mendorong sektor UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang menyajikan produk-produk unggulan. Sebelum acara berlangsung, Rendi mengharapkan Samboja Nusantara Expo bisa sukses seperti event-event sebelumnya, layaknya kesuksesan Wonderful Kukar 2023 di Kecamatan Tenggarong Seberang yang mengundang JKT 48

"Kita juga ingin perputaran uang di Samboja Nusantara Expo seperti event sebelumnya. Seperti biasa, UMKM kita beri kesempatan besar untuk mengembangkan diri dengan menyajikan banyak produk-produknya," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pelaku UMKM Kukar

Untuk dapat menyaksikan aksi panggung Kangen Band dengan lagu-lagu hitsnya, serta penampil lainnya, masyarakat tidak dikenakan biaya alias gratis. Hanya saja, Rendi mengajak masyarakat atau pengunjung diminta untuk membawa uang guna mendukung usaha masyarakat.

"Kita anjurkan untuk tetap membawa uang, walaupun masuk ke sini gratis, karena ada pelaku UMKM yang harus kita bantu, kita habiskan dagangannya," harapnya.

Tak lupa Rendi mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan, ketertiban dan kebersihan selama berada lokasi Samboja Nusantara Expo.

"Tak henti-hentinya selalu saya ingatkan agar tertib, jaga kebersihan, dan sama-sama saling menjaga keamanan. Kita tunjukan bahwa masyarakat Kukar itu memang beradab dan taat aturan," pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.