Sukses

Momen Laksamana Yudo Margono Pamit di Hadapan Para Mantan Panglima TNI

Yudo Margono menyakini bahwa Panglima TNI selanjutnya akan bisa membawa institusi ini semakin profesional, modern, dan tangguh.

 

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan memasuki masa purna tugas pada 26 November 2023. Nantinya, Jenderal Agus Subianto yang kini masih menjabat Kepala Staf Angkatan Darat akan menggantikan posisi Yudo tersebut.

Dengan sudah memasuki masa purna tugasnya, Yudo pun berpamitan kepada sejumlah anggota personel TNI. 

"Kami juga mohon pamit pada seluruh hadirin, karena tadi mungkin sudah Ibu Ketua Komisi I pimpin untuk Panglima TNI yang baru," kata Yudo dalam acara Soedirman Award di Balai Samudera, Jakarta, Senin (13/11/2023).

"Dan insya Allah dalam waktu dekat akan ada pelantikan Panglima TNI baru dan tentunya saya akan pensiun tanggal 26 November 2023," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Yudo menyakini bahwa Panglima selanjutnya, akan bisa membawa TNI semakin profesional, modern, dan tangguh.

"Kami berharap untuk acara ini dapat dilanjutkan, karena ini memberikan penghargaan dan juga memberi motivasi pada prajurit-prajurit kita," ujarnya.

"Sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan juga tadi hari ini, tadi juga saya memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi lainnya," tambahnya.

Eks Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) ini pun menyebut, banyak sekali prestasi para prajurit di perbatasan dan di daerah-daerah operasi dan juga para atlet-atlet nasional yang juga berlaga membanggakan Indonesia.

"Sehingga ada tadi sudah saya berikan juga reward kepada prajurit kurang lebih 40 personel. Mudah-mudahan ini juga memberikan motivasi pada seluruh prajurit semuanya dalam bertugas," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Mantan Panglima TNI Hadir

"Memang bukan itu harapannya, tapi minimal kita sebagai atasan, kita sebagai pimpinan juga memberikan perhatian yang khusus kepada prajurit-prajurit kita yang berprestasi," pungkasnya.

Dalam acara itu, hadir Panglima TNI ke-9 Jenderal (Purn) Try Sutrisno yang juga Wakil Presiden ke-6. Juga para mantan Panglima TNI yakni Jenderal (Purn) TNI Wiranto, Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo dan Laksamana (Purn) TNI Agus Suhartono.

Selain itu, juga turut hadir Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Komisi Yudisial (KY) Amzulian Rifai, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara dan beberapa orang lainnya.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini