Sukses

Riza Patria Salah Sebut Prabowo-Sandi di Depan Partai Koalisi: Mohon Maaf Sudah Ke Laut

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria keselip lidah menyebut nama pasangan Prabowo-Sandi. Padahal, Prabowo Subianto kini sudah berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria keselip lidah menyebut nama pasangan Prabowo-Sandi. Padahal, Prabowo Subianto kini sudah berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkannya saat Silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) wilayah DKI Jakarta untuk pemenangan Prabowo-Gibran di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/11/2023).

Riza awalnya mengajak partai KIM wilayah DKI merumuskan strategi untuk pemenangan Pilpres 2024. Menurutnya, partai mesti mengetahui apa kelemahan dalam pertarungan politik.

"Struktur partai kita sudah sampai dimana apa kekurangan apa kelemahannya, saksi partai kita masing-masing sudah sampai dimana apa kekurangan apa kelemahannya dan juga relawan kita," ujarnya.

Riza juga meminta para caleg memetakan kekuatan untuk disinergikan. Disinilah mantan Wakil Gubernur DKI itu menyebut nama Prabowo-Sandi.

"Sayap-sayap caleg-caleg kita juga terpenting petakan dan kita sinergikan, karena kerja-kerja caleg ini lebih terukur, dirasakan keberadaannya di masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Sandi, maksud saya Prabowo-Gibran," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampaikan Permohonan Maaf

Peserta yang hadir langsung bereaksi dan tertawa. Riza kemudian menyampaikan permintaan maaf dengan menyebut sudah tidak ada lagi Prabowo-Sandi yang pernah berpasangan di Pilpres 2024.

"Mohon maaf itu yang satu sudah ke laut memang," ucapnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu disambut jajaran komisioner KPU dan sejumlah komisioner Bawaslu. Ketua KPU, Hasyim Asy'ari menyebut bahwa Rabu merupakan hari keramat dalam riwayat penyelenggaraan Pemilu di Indonesia.

"Saya kira kita tahu semua, hari Rabu itu hari keramatnya Pemilu, dari waktu ke waktu pencoblosannya itu hari Rabu," kata Hasyim di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

3 dari 3 halaman

KPU Terima Dokumen Persyaratan Prabowo-Gibran

Menurut Hasyim, KPU sudah menerima dokumen persyaratan yang harus dipenuhi Prabowo dan Gibran sebagai pasangan capres-cawapres Pemilu 2024.

Selanjutnya, KPU akan memeriksa kelengkapan berkas yang sudah diserahkan lewat Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

"Berdasarkan informasi dari tim KPU melalui silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," ucap Hasyim.

Hasyim menambahkan, setelah pendaftaran capes-cawapres peserta Pemilu 2024, Prabowo dan Gibran akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis 26 Oktober 2023.

"Selanjutnya bakal calon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, untuk cek kesehatan Bapak Prabowo dan Mas Gibran, besok 26 oktober pukul 07.00 WIB pagi, hadir di RSPAD Gatot Subroto," tambah Hasyim.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.