Sukses

Bupati Enos Ajak 516 offroader yang Ikut AKASS 2 untuk Jaga Kelestarian Alam

Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (AKASS) kembali digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Liputan6.com, Martapura Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (AKASS) kembali digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Kegiatan tersebut diikuti oleh 516 offroader dari OKU Timur dan daerah di Sumatra Selatan lainnya.

Bupati OKU Timur, Lanosin atau yang kerap dikenal dengan Enos pun mengapresiasi kegiatan AKASS untuk yang kedua kalinya. Dirinya pun berpesan kepada para peserta untuk menjaga kelestarian alam selama kegiatan berlangsung.

"Saya mengapresiasi terlaksananya AKASS 2, bagi para offroader selamat menikmati jalur alam Sebiduk Sehaluan, tetap berhati-hati, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan yang paling utama tetap jaga alam," ucapnya.

"Bagi yang merokok agar tidak membuang bekas rokoknya sembarangan agar tidak menyebabkan karhutla," imbuh Bupati Enos.

Selain itu, AKASS juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pembalap andal dari OKU Timur dan wilayah Sumatra Selatan lainnya, seperti OKU, OKU Selatan, Palembang, Lampung, Prabumulih, Muara Enim, Pagaralam serta mengenalkan keindahan alam yang ada di OKU Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Beberapa Tokoh Penting

Sebagai informasi, pembukaan Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (AKASS) yang digelar di Lapangan Hutan Kota Martapura, OKU Timur, Sabtu (4/11/2023), dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur, Lanosin. Selain itu, turut hadir pula Gubernur Sumsel Periode 2018-2023, Herman Deru, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indoensia (KORMI) Sumsel, Samantha Tivani, dan Duta Literasi Sumsel, dr. Ratu Tenny Leriva.

Mereka pun melepas secara resmi para peserta yang ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Ketua KORMI Sumsel, Samantha Tivani yang disaksikan oleh Herman Deru bersama Lanosin dan Ratu Tenny Leriva.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini