Sukses

Jelang Reshuffle Kabinet, Demokrat Gelar Rapat Internal

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menggelar rapat internal di kantor DPP di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (24/10). AHY mengumpulkan para ketua DPD Demokrat dan petinggi Demokrat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menggelar rapat internal di kantor DPP di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (24/10). AHY mengumpulkan para ketua DPD Demokrat dan petinggi Demokrat lainnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra yang turut mendampingi AHY.

"Sedang mendampingi Ketum PD Mas AHY melakukan commanders call dengan para ketua DPD dari 38 provinsi se-Indonesia beserta petinggi Demokrat di kantor DPP," ujar Herzaky kepada wartawan, Selasa (24/10).

Herzaky tidak menjelaskan lebih lanjut apa saja yang dibahas bersama para ketua DPD dan elite Demokrat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reshuffle Kabinet

Sementara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet pekan ini. Namun, Jokowi tak mengungkapkan tanggal pasti reshuffle akan dilakukan.

"Mungkin minggu ini (reshuffle). (Hari) baru disiapkan," kata Jokowi di Plataran Hutan Kota Senayan Jakarta, Selasa (24/10).

Jokowi menyebut bakal melantik Menteri Pertanian definitif. Pos kementerian tersebut memang kosong pasca Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri karena tersangkut kasus korupsi.

"Menteri Pertanian," ucapnya saat ditanya pos kementerian yang akan diisi.

Saat ini, Jokowi menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menjadi Plt Menteri Pertanian. Saat ditanya apakah Partai Demokrat akan masuk kabinet, Jokowi hanya mengangguk.

3 dari 3 halaman

Jokowi Bertemu AHY

Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka Jakarta, Senin 23 Oktober 2023. Pertemuan dilakukan secara tertutup.

"Ya biasa ya pertemuan silahturahmi berbicara hal-hal yang biasa saja. Kita bicarakan ketemu dengan partai," jelas Jokowi saat ditanya awak media soal pertemuan dengan AHY.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini