Sukses

Top 3 News: Satu Orang Tewas Akibat Ledakan di Setiabudi Jaksel Diduga Bom yang Dikubur

Sebuah ledakan terjadi di sekitar Taman Tangkuban Perahu, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu 18 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan terjadi di sekitar Taman Tangkuban Perahu, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu 18 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Ledakan tersebut rupanya berasal dari bom yang terkubur dalam tanah. Hal itu disampaikan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda.

Akibat ledakan tersebut 1 orang meninggal dunia. Syamsul mengatakan, ledakan terjadi saat para pekerja galian sedang menggali tanah di sekitar area. Namun, tiba-tiba terjadi ledakan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md resmi diumumkan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Pengumuman Mahfud Md sebagai pendamping Ganjar dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang dilakukan di DPP PDIP, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Melihat laman Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN) yang diakses Liputan6.com melalui laman elhkpn.kpk.go.id, tercatat harta Mahfud Md sebesar Rp29.546.144.117 atau Rp29,54 miliar. Harta itu dia laporkan pada 31 Maret 2023.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Kaesang Pangarep yang menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Rabu sore 18 Oktober 2023. Niatan tersebut baru terlaksana lantaran terhalang kesibukan.

Menurut Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Kaesang Pangarep berniat meminta masehat dari Airlangga Hartarto yang merupakan salah satu tokoh senior perpolitikan Tanah Air.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 18 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ledakan di Setiabudi Jaksel Diduga Bom yang Dikubur, Satu Orang Tewas

Sebuah ledakan terjadi di sekitar Taman Tangkuban Perahu, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 18 Oktober 2023. Ledakan tersebut rupanya berasal dari bom yang terkubur dalam tanah.

"Dugaan sementara bom yang di kubur," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda.

 Akibat ledakan tersebut 1 orang meninggal dunia. 

"Korban ledakan, satu orang meninggal identitas belum diketahui," ujar dia.

Syamsul mengatakan, ledakan terjadi saat para pekerja galian sedang menggali tanah di sekitar area. Namun, tiba-tiba terjadi ledakan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Segini Harta Kekayaan Mahfud Md

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md resmi diumumkan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Pengumuman Mahfud Md sebagai pendamping Ganjar dalam pilpres 2024 mendatang dilakukan di DPP PDIP, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Melihat laman Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN) yang diakses Liputan6.com melalui laman elhkpn.kpk.go.id, tercatat harta Mahfud Md sebesar Rp29.546.144.117 atau Rp29,54 miliar. Harta itu dia laporkan pada 31 Maret 2023.

Dalam laman itu, Mahfud Md melaporkan memiliki 15 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Sleman, Pamekasan, Surabaya, dan Jakarta Selatan. Nilai keseluruhan harta tidak bergeraknya itu mencapai Rp12.060.316.000.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kaesang Pangarep Akan Temui Airlangga Hartarto Rabu Sore Ini 18 Oktober 2023

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Kaesang Pangarep rencananya akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Rabu 18 Oktober 2023. Niatan tersebut baru terlaksana lantaran terhalang kesibukan.

"Insyaallah nanti Mas Kaesang akan bertemu Mas Airlangga di DPP Golkar. Sudah janjian dari minggu lalu. Mas Menko sibuk sekali. Alhamdulillah sore nanti bisa bertemu," tutur Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Rabu 18 Oktober 2023.

Menurut dia, Kaesang Pangarep berniat meminta masehat dari Airlangga Hartarto yang merupakan salah satu tokoh senior perpolitikan Tanah Air.

"Silaturahmi memperpanjang usia (politik). Mas Kaesang bilang ke saya mau menimba ilmu dan minta nasehat dari Mas Airlangga dan para senior di Golkar. Semoga bermanfaat bagi orang banyak," kata Raja.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.