Sukses

3 Korban Meninggal Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen dari Pengendara Motor

Seluruh korban kecelakaan maut exit tol Bawen, baik itu luka berat, ringan maupun meninggal dunia dibawa ke RSUD Ungaran dan rumah sakit terdekat lainnya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyatakan situasi arus lalu lintas di Exit Tol Bawen, Semarang kembali lancar pasca terjadinya kecelakaan beruntun pada Sabtu (23/9/2023).

"Saat ini kondisi mulai lancar dan tidak terjadi kepadatan," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho saat dihubungi, Sabtu (23/9/2023).

Agus menerangkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah bersama Satlantas Polres Ungaran mengevakuasi para pengendara yang menjadi korban kecelakaan maut exit tol bawen terebut. Adapun, tiga orang pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia.

"Semuanya (korban meninggal) pengendara motor," ujar dia.

Agus mengatakan, seluruh korban baik itu luka berat, luka ringan maupun yang meninggal dunia dibawa ke RSUD Ungaran dan rumah sakit terdekat lainnya.

"Kita lakukan penolongan pertama. Ini sedang kita identifikasi sedang kita lakukan olah TKP secara manual bahwa peristiwa seperti tadi saya sampaikan saat ini kondisi arus lalu lintas cukup lancar. Moga-moga tidak jumlah korban meninggal tidak bertambah," ujar dia.

Sebelumnya, kecelakaan maut merenggut tiga orang korban jiwa di Exit Tol Bawen, Semarang, pada Sabtu (23/9/2023). Dugaan awal, penyebab akibat kendaraan tronton mengalami rem blong.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menerangkan, peristiwa itu terjadi pada pukul 18.30 WIB.

Adapun, kronologinya kendaraan tronton yang dikemudikan AR hendak mengarah ke timur menuju ke Salatiga arah Solo. Kendaraan diduga mengalami rem blong setiba di diturunan Bawen.

"Yang di depan exit tol itu memang turunan driver tidak bisa menghentikan kendaraan diduga remnya blong," kata Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Orang Meninggal

Agus menerangkan, disaat bersamaan traffic light di ujung exit tol dalam kondisi merah. Kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan.

"Sehingga dia menabrak kendaraan roda dua," ujar dia.

Agus mendata, sembilan sepeda motor dan empat mobil mengalami kerusakan. Sementara ini, tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

"Tiga yang lainnya kita identifikasi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.