Sukses

Berhasil Bangun Sektor Pertanian, Bupati Oku Timur Lanosin Raih Penghargaan dari Kementan

Bupati OKU Timur Lanosin meraih penghargaan dari Kementerian Pertanian berkat dedikasi, kontribusi dan keberhasilannya dalam membangun sektor Pertanian di daerah OKU Timur.

Liputan6.com, OKU Timur Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. meraih penghargaan dari Kementerian Pertanian berkat dedikasi, kontribusi dan keberhasilannya dalam membangun sektor Pertanian di daerah OKU Timur.

Piagam Penghargaan diserahkan melalui melalui Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan diterima langsung oleh Bupati H. Lanosin pada Pekan Nasional (PENAS) KTNA XVI Tahun 2023 di Desa Srimulyo, Madang Suku II, OKU Timur, Sabtu, 16 September 2023. Penyerahan Penghargaan dirangkai dengan acara pemberian bantuan sarana dan prasarana Pertanian oleh Gubernur Sumatera Selatan. 

Selain Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur, turut hadir Ketua ICSB Sumsel Hj. Samantha Tivani, dan Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson.

Dalam sambutannya, Bupati Lanosin mengucap syukur atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan Kementerian Pertanian. Enos mempersembahkan piagam untuk para petani dan kelompok tani.

"Alhamdulillah piagam penghargaan ini semua berkat para petani dan Kelompok Tani di kabupaten OKU Timur,” kata Bupati Enos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Sarana dan Prasarana Pertanian

Enos mengingatkan bantuan sarana dan prasarana yang diberikan merupakan milik bersama dan digunakan bersama-sama secara bergantian, bukan milik pribadi serta di rawat.

"Ojo didol, nek konangan ngko ra tak wek i bantuan neh (Jangan dijual, kalau ketahuan dijual nanti tidak akan diberikan bantuan lagi) saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh kelompok-kelompok tani. Dengan bantuan ini agar petani bisa lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian yang dihasilkan," ungkap Bupati Enos.

Dalam arahannya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengapresiasi komitmen Pemkab OKU Timur pada sektor pertanian.

"Kita telah menyaksikan komitmen Pemerintah Kabupaten OKU Timur terhadap pertanian. Jadi Gubernur itu juga sebagai wakil dari pemerintah pusat, maka itu saya mewakili pak Menteri memberikan penghargaan ini kepada Bupati OKU Timur," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Wujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia

Lebih lanjut, Herman Deru berharap Pemerintah Kabupaten OKU Timur dapat terus memberikan kontribusi terhadap pertanian dan selalu memonitor bantuan yang telah diserahkan agar digunakan sebaik mungkin. 

“Sehingga memberikan kebermanfaatan bagi para petani untuk menunjang kemudahan, kelancaran hingga kesejahteraan menuju Sumsel Maju Untuk Semua, OKU Timur Maju Lebih Mulia,” kata Herman Deru.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.