Sukses

Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute, Imbas Demo Buruh di Patung Kuda

Selain rute Blok M-Kota (Koridor 1), ada lima rute Transjakarta yang turut disesuaikan, ini rinciannya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyesuaikan layanan di sejumlah koridor imbas adanya demo buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Kamis, (14/9/2023). Salah satunya Transjakarta rute Blok M-Kota (Koridor 1).

"Penyesuaian ini sehubungan dengan adanya kegiatan aksi massa di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan sekitar," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo dalam keterangan tertulis, Kamis (14/9/2023).

Selain rute Blok M-Kota (Koridor 1), ada lima rute Transjakarta yang turut disesuaikan, dengan rincian sebagai berikut:

1. Pantai Maju – Balaikota (1A)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Pantai Maju sehingga tidak dapat melayani halte Monas, sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

2. Senen – Blok M (1P)

Mengalami pengalihan rute pada arah Senen sehingga untuk sementara tidak dapat melayani pelanggan di bus stop Kementerian Hukum dan Pariwisata, Monas 1, Monas 2 dan Monas 3, sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

3. Juanda – Bundaran HI via Pasar Baru (2ST) yang berhenti beroperasi sementara.

4. Pulogadung – Juanda (Koridor 2)

Untuk arah Pulogadung mengalami pengalihan rute sehingga untuk sementara tidak dapat melayani pelanggan untuk Halte Monas, Balaikota dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal

Adapun rute pengalihannya sebagai berikut:

Halte Pecenongan – keluar jalur – lanjut sampai lampu merah Harmoni – putar balik arah Juanda via Pejambon – Halte Kwitang – normal sampai Pulogadung.

- Pulogadung – Rawabuaya (2A)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arah Pulaugadung

Untuk arah Pulogadung mengalami pengalihan rute kedua arah sehingga tidak dapat melayani pelanggan di halte-halte berikut:

a. Arah Pulogadung

- Halte Balaikota

- Halte Gambir 2

b Arah Rawabuaya

- Halte Balaikota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.