Sukses

Puja-Puji Capaian Presiden, Ganjar: Kader PDIP Terbaik Pak Jokowi

Ganjar mengingatkan, bahwa apa yang dibangun Jokowi belum seluruhnya tuntas. Sebab keterbatasan aturan menjabat, maka apa yang sudah dibangun Jokowi harus dilanjutkan oleh PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menyampaikan sejumlah pujian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode kepemimpinannya. Bahkan dia menyebut, Jokowi adalah kader terbaik PDIP saat ini.

"Indonesia sedang bertransformasi menuju negara maju, selama 2 periode yang merupakan kader PDI Perjuangan terbaik, Pak Jokowi!," kata Ganjar pada Apel Siaga PDIP di Stadion Jatidiri, Semarang, seperti dikutip dari tayangan visual Jumat (25/8/2023) malam.

Ganjar menyebut, banyak kinerja Jokowi yang dinilai berhasil dan menjadi sebuah terobosan yang sangat signifikan untuk bangsa dan negara. Mulai dari penanganan gizi buruk yang angkanya terus menurun, hingga pesatnya pembangunan infrastruktur, juga transformasi digital.

Tidak hanya itu, Gubernur Jawa Tengah ini juga menilai Jokowi berhasil membangun jalan nasional dengan panjang total sekitar 1.385 kilometer, dan pembangunan jalan tol yang sudah banyak dituntaskannya.

"Jalan-jalan itu pun belum (dihitung) termasuk pembangunan di provinsi, kabupaten, dan desa-desa, semuanya memberi kemudahan kepada masyarakat," ucap Ganjar Pranowo memuji.

Namun Ganjar mengingatkan, bahwa apa yang dibangun Jokowi belum seluruhnya tuntas. Sebab keterbatasan aturan menjabat maka apa yang sudah dibangun Jokowi harus dilanjutkan oleh PDIP. "Tapi itu semua belum selesai dan kita lihat (masih ada) pembangunan bendungan, energi, termasuk swasembada pangan yang (ingin) diwujudkan oleh beliau," ujar pria berambut putih ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Kader PDIP Bergerak Serentak Sambut Pemilu 2024

Ganjar pun mengatakan kepada seluruh kader PDIP untuk dapat serius dan bergerak serentak menuju Pemilu 2024, yang tidak menyisakan banyak waktu, untuk meraih kemenangan.

"Sisa 170 hari lagi perjuangan kita akan menentukan nasib bangsa dan negara. Hari ke depan semua langkah dan ucapan akan sangat menentukan. Maka rapatkan barisan, mantapkan langkah ke depan dan kita tata satu per satu batu bangunan dari bangunan negara ini. Merdeka!!!," kata Ganjar memungkasi.

Sebagai informasi, acara di Semarang digelar sebagai bentuk konsolidasi PDIP mulai dari tingkat pusat, daerah, cabang, ranting, dan anak ranting.

Hadir di lokasi acara yaitu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi selaku perwakilan Partai Perindo yang mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini