Sukses

Pimpinan MPR Temui Jokowi Bahas Sidang Tahunan hingga Antisipasi Jelang Pemilu 2024

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/8/2023). Pertemuan untuk membahas soal Sidang Tahunan MPR-DPR yang akan digelar di Gedung DPR RI Jakarta, pada 16 Agustus 2023.

"Persiapan rapat konsultasi sidang tahunan MPR buat Agustus-an," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sebelum pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Menurut dia, pertemuan juga akan membahas soal antisipasi menjelang tahun Pemilu 2024. Selain itu, Pimpinan MPR akan membahas soal pentingnya perubahan atau amandemen UUD yang dinilai harus menyesuaikan perubahan zaman.

"Tapi beberapa hal yang perlu diantisipasi yang dikatakan tentang tahun politik, kemudian pentingnya perubahan konstitusi juga dimungkinkan pada periode ini. Kalau bisa ya kita tahun depan karena UUD kita harus terus menerus menyesuaikan perubahan kemajuan zaman," jelasnya.

"Tahun pemilu yang harus ditekankan udah ya," sambung Bamsoet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Persiapan Sidang Tahunan MPR-DPR

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyampaikan pertemuan membahas beberapa masalah yang akan disampaikan untuk persiapan Sidang Tahunan MPR-DPR. Muzani belum mengetahui apa saja yang akan disampaikan Jokowi.

"Nanti kita liat apa pesan khusus untuk MPR untuk rakyat Indonesia," tutur Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.