Sukses

Nasdem Minta Demokrat Tak Terus Mendesak Anies Baswedan Umumkan Cawapres

Saan yakin Partai Demokrat tetap solid mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres meski terus mendesak Anies mengumumkan cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem meminta Partai Demokrat tak terus mendesak bakal calon presiden Anies Baswedan segera mendeklarasikan bakal calon wakil presidennya. Terlebih, seluruh pihak telah menyerahkan kewenangan menentukan cawapres kepada Anies.

"Jadi kalau kita sudah memberikan kepercayaan untuk menentukan calon wakil presidennya ke Mas Anies ya berikan ruang ke mas Anies menetapkannya dan mengumumkannya," kata Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustofa, saat dkonfirmasi, Senin (7/8/2023).

"Jadi enggak perlu kita desak-desak, beri aja kesempatan Mas Anies kalau kita memang sudah berkomitmen agar sepenuhnya terkait urusan cawapres ke Mas Anies. Kapan Mas Anies mau mengumumkannya, pasti kan Mas Anies punya banyak pertimbangan, waktu yang tepat, momen yang tepat," sambungnya.

Saan yakin Partai Demokrat tetap solid mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres meski terus mendesak Anies mengumumkan cawapres. 

"Saya sih masih ini (yakin) Demokrat komit yah untuk tetap memperkuat soliditas dan memperkokoh Koalisi Perubahan untuk persatuan. Jadi enggak ada rasa khawatiran," ujar dia.

Dia pun mengungkapkan, pembahasan sosok cawapres di internal KPP berjalan dengan baik. Sehingga, Saan menyebut, KPP tinggal menunggu momentum yang tepat untuk Anies mendeklarasikan pendampingnya di Pilpres 2024.

"Normal-normal saja. Kan karena memang apa tiga partai koalisi yah NasDem, Demokrat maupun PKS itu sudah bersepakat urusan soal (calon) wakil presiden itu kan diserahkan ke calon presiden mas Anies," ungkap Saan.

"Nah yang kedua kapan waktunya juga itu kan Mas Anies yang akan menentukan, yang pas lah," imbuh dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demokrat Desak Anies Baswedan Umumkan Cawapres

Sebelumnya, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief, meminta agar Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan untuk segera deklarasi Cawapresnya.

Dia mengaku, Partai Demokrat akan berkomunikasi secara serius dengan Anies terkait permintaan untuk segera deklarasi cawapres.

"Semakin cepat, semakin baik, semakin Konsolidasinya cepat, semakin semua bisa bekerja, apalagi yang ditunggu apakah ada orang baru? kan enggak mungkin juga ada orang baru lah, bisa ditebak kira-kira siapa-siapa aja yang jadi cawapres. Jadi untuk apa lama-lamain. Ibarat pertandingan sepak bola, susuan pemain sudah tahu kita," kata Andi, saat dikonfirmasi, Senin (7/8).

"Ya kita akan berkomunikasi agak serius dengan Pak Anies nih. Karena dijanji-janjikan terus ini tapi enggak ada realisasinya ini," pungkasnya.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini