Sukses

OKU Timur Jadi Sorotan Mata Dunia karena Maksimalkan Potensi Perikanan

Tim dari Kantor Berita Amerika Associated Press beraudiensi dan mewawancarai Bupati OKU Timur pada Senin (24/7) di Ruang Budensi Bupati OKU Timur.

Liputan6.com, OKU Timur Dunia internasional melirik potensi perikanan terutama kampung patin yang ada di OKU Timur. Buktinya, tim dari Kantor Berita Amerika Associated Press beraudiensi dan mewawancarai Bupati OKU Timur pada Senin (24/7) di Ruang Budensi Bupati OKU Timur.

Kedatangan kantor berita itu juga diikuti oleh Humas Kementerian Kelautan dan perikanan Republik Indonesia. Bupati OKU Timur Lanosin berharap dengan kedatangan Kantor Berita Amerika tersebut, diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur di mata dunia.

Sementara itu Humas Direktorat Jenderal Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia,Riris mengatakan setelah beberapa seleksi Indonesia terpilih OKU Timur menjadi salah satu sampel perikanan air tawar setelah beberapa negara salah satunya Florida.

"OKU Timur salah salah satu tempat yang menjadi sorotan Kantor Berita Amerika karena memiliki potensi kampung patin," katanya. 

Sebelumnya Kantor Berita Antara News juga sempat melakukan wawancara dengan Bupati OKU Timur terkait program Inovasi yang dimiliki oleh OKU Timur dalam Program Makanan Tambahan Untuk penderita Stunting.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur Sri Suhartati mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Kantor Berita Amerika dan Kantor Berita Republik Indonesia Antara News.

"Terima Kasih telah memilih Kabupaten OKU Timur sebagai salah satu Sorotan berita dari Isu isu dunia dan Nasional, kita berharap ke depan dapat bekerja sama kembali dalam mengangkat potensi dan nama baik OKU Timur," ujarnya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini