Sukses

Massa Kader Nasdem Mulai Padati GBK Senayan, Hadiri Apel Siaga Perubahan

Massa kader Nasdem berbondong-bondong memasuki lokasi acara Apel Siaga Perubahan yang dibagi menjadi 12 zona pintu masuk.

Liputan6.com, Jakarta - Massa dari kader Partai Nasdem mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, dalam rangka menghadiri acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem. 

Pantauan Liputan6.com, Minggu (16/7/2023), hingga pukul 13.00 WIB massa dari kader dan simpatisan Partai Nasdem semakin ramai di kawasan Stadion Utama GBK Senayan. Mereka berbondong-bondong memasuki lokasi acara Apel Siaga Perubahan yang dibagi menjadi 12 zona pintu masuk.

Lalu lintas di sekitaran Stasion Utama GBK pun tampak macet. Kendaraan terlihat didominasi oleh mobil dan motor pengangkut kader Partai Nasdem, baik menggunakan bus, angkot, mobil pribadi, hingga sepeda motor.

Sebelumnya, Apel Siaga Perubahan Partai NasDem digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, hari ini. Pihak kepolisian pun siap melakukan penanganan arus lalu lintas di sekitaran lokasi.

Diketahui, acara tersebut akan dihadiri 180 ribu kader Nasdem dari seluruh wilayah Indonesia. Kondisi tersebut disinyalir akan menyebabkan kemacetan.

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali menyampaikan, ada sebanyak 500 lebih personil Ditlantas Polda Metro Jaya yang disiagakan mengatur arus lalu lintas di beberapa lokasi menuju GBK Senayan.

"Seluruh personil yang dikerahkan tersebut akan disebar di beberapa tempat seperti di Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, putaran Semanggi, dan di seputaran Gelora Bung Karno," tutur Dermawan kepada wartawan, Minggu (16/7/2023).

Untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan, kata Dermawan, petugas yang berjaga akan mengarahkan bus peserta Apel Siaga Perubahan Nasdem dari berbagai wilayah ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan panitia, seperti di parkir timur GBK Senayan dan jalan cekungan Asia Afrika.

"Acaranya kan dimulai dari 15.00 WIB, namun massa akan datang dari jam 09.00 WIB. Disanalah kami melakukan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke GBK," jelas dia.

Dermawan menyatakan, pihaknya akan berupaya untuk tidak melakukan penutupan jalan. Petugas nantinya mengutamakan langkah pengalihan arus lalu lintas.

"Itu pun melihat situasi arus lalu lintas nantinya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Undang Jokowi

Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada hari ini, Minggu, 16 Jui 2023. Apel Siaga Perubahan itu merupakan agenda konsolidasi partai jelang Pemilu 2024.

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan memberikan arahan, sementara Bacapres Anies Baswedan juga akan menyampaikan pidato pada acara itu.

"Kegiatannya adalah menunggu arahan baru Pak Ketua Umum dalam hal ini Pak Surya. Ada juga pidato dari Anies Baswedan sebagai capres," kata Sugeng di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (4/7/2023).

Acara tersebut akan dihadiri seluruh kader NasDem dan juga pimpinan parpol koalisi.

"Kegiatan konsolidasi internal partai NasDem melibatkan seluruh kader baik struktur pengurus maupun anggota calon legislatif," pungkasnya.

Wakil ketua Nasdem, Ahmad Ali juga menegaskan Apel Siaga Perubahan merupakan agenda internal partai. Oleh karena itu, tidak ada pengumuman mengenai bacawapres Anies.

"Saya pastikan besok enggak ada pengumuman bacawapres. Ini acara adalah acara konsolidasi Partai Nasdem menyongsong pemilu 2024," ucap Ali saat ditemui di GBK Senayan, Sabtu (15/7/2023).

Ali juga menyebut agenda itu pun hanya turut mengundang partai koalisi KPP seperti Demokrat dan PKS saja sehingga tidak ditujukan kepada partai lain. Hal itu juga berlaku bagi presiden Joko Widodo yang juga tidak diundang.

"Pak Jokowi tidak diundang," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini