Sukses

Bobby Nasution: Colorful Medan Carnival Angkat Ragam Etnis dan Budaya Sekaligus Jadi Penggerak Ekonomi

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu mengikuti Pawai Colorful Medan Carnival, Sabtu (8/7/2023).

Liputan6.com, Medan Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-433 Kota Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu mengikuti Pawai Colorful Medan Carnival, Sabtu (8/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bobby mengungkapkan bahwa keberagaman yang terlihat tidak hanya menunjukkan Medan kaya akan etnis dan budaya, melainkan juga berpotensi sebagai penggerak perekonomian.

"Sesuai dengan temanya Medan Colorful Carnival, kami ingin mengangkat budaya dari seluruh etnis yang ada di Kota Medan. Tidak hanya orang Medan aja yang tahu, tapi seluruh Indonesia harus juga mengetahui Kota Medan memiliki ragam etnis dan budaya yang dapat dijadikan potensi penggerak ekonomi," ungkapnya.

Dalam karnaval tersebut, Bobby dan sang istri mengenakan pakaian adat Simalungun. Bobby mengatakan, pakaian adat tersebut pun memiliki makna yang penting.

"Peran masyarakat Simalungun selama ini sangat penting dalam pembangunan Kota Medan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Besarnya Antusiasme Masyarakat

Masyarakat pun sangat antusias menyambut iring-iringan pawai yang diikuti oleh 21 camat se-Kota Medan dengan pakaian adat masing-masing. Selain itu, terdapat pula custom carnival yang dihadirkan dan berasal dari seluruh etnis yang ada di Kota Medan.

Pawai tersebut semakin meriah tatkala turut sertanya sejumlah kabupaten dan kota di Sumatra Utara, seperti Kota Binjai, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Langkat, serta Kabupaten Toba.

Bobby pun menyebut bahwa Colorful Medan Carnival tidak hanya diisi dengan pawai saja, tetapi juga akan ada panggung hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibu kota.

"Malam ini acara akan dilanjutkan dengan panggung hiburan rakyat dengan menghadirkan Godbless dan Ipank untuk menghibur masyarakat Kota Medan," sebutnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini