Sukses

Sinergikan Beragam Pelatihan, PAN Gencarkan Langkah Nyata Berdayakan Perempuan

Tak hanya membantu dalam urusan UMKM, PAN juga turut mendorong perempuan agar aktif dalam dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) senantiasa memberdayakan perempuan Indonesia agar bisa maju dan berkembang. PAN melihat perempuan memiliki potensi yang sangat mumpuni utamanya dalam memperkokoh sektor ekonomi.

"Rasanya tidak ada halangan bagi perempuan untuk berkarya dan tetap berdaya sepanjang mereka bisa dan mampu,” kata Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil Lampung I, Putri Zulkifli Hasan, Kamis (6/7/2023).

Karenanya, lanjut dia, bersama PAN terdapat program pembinaan UMKM bagi perempuan. Dalam pembinaan tersebut, nantinya perempuan akan dibekali berbagai ilmu yang berkaitan dengan pengembangan UMKM.

“Oleh karena itu saya juga punya program untuk pembinaan UMKM bagi kalangan perempuan agar bisa membantu penghasilannya,” ucapnya.

Lebih jauh, dia menyebut, tak hanya membantu dalam urusan UMKM, PAN juga turut mendorong perempuan agar aktif dalam dunia politik. Melalui organisasi sayap partai bernama Perempuan Amanat Nasional (PUAN), PAN memberikan pendidikan politik kepada perempuan.

Bersama PUAN, papar dia, PAN berusaha mewujudkan emansipasi perempuan. Sebab, perempuan zaman ini tidak harus berada di dalam rumah saja, namun juga dapat memiliki karir yang bagus.

Perempuan di mana pun, perempuan harus pintar dalam segala hal. Berumah tangga, karier, atau apapun profesinya kita harus pintar,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Nyata PAN Sukses Raih Simpati Besar Masyarakat Luas

Kerja nyata seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) di seluruh Indonesia benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut yang membuat PAN meraih simpati masyarakat luas.

"Yang saya tahu yang berkaitan dengan rakyat, perwakilan legislatif pengurus (PAN), saya lihat memang luar biasa kerjanya," Tokoh Pesantren Pandeglang, K.H Deden, Selasa (4/7/2023).

Salah satu bukti keberhasilan partai berlogo matahari tersebut terlihat dari kinerja Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga merupakan menteri Perdagangan (Mendag) ketika mengeksekusi amanah dari Presiden Jokowi.

Salah satu capaian luar biasa Zulkifli Hasan adalah berhasil menurunkan harga bahan pokok seperti minyak goreng sehingga meringankan beban rakyat.

"Bukti konkretnya yang dipimpin Pak Zulhas, bahwa PAN betul-betul menjadi perwakilan masyarakat," ucapnya.

Sejumlah program PAN memang dinilai sukses membantu masyarakat. Mulai dari menstabilkan harga kebutuhan pokok hingga sukses menggagas gerakan pangan murah dalam skala nasional yang digagas oleh Mendag Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini