Sukses

Ketua MPR sampai Erick Thohir Hadiri Ultah Pernikahan ke-26 Maruarar Sirait dan Istrinya

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Menteri BUMN Erick Thohir, Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Daniel Yusmich turut menyemarakkan Ibadah Syukur Ultah Pernikahan ke-26 Maruarar Sirait alias Ara Sirait dan Shinta, serta tali asih kepada 500 koster atau penjaga rumah ibadah dari berbagai macam gereja di Gedung Mulia Raja, Jakarta Timur, Rabu (5/7/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Menteri BUMN Erick Thohir, Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Daniel Yusmich turut menyemarakkan Ibadah Syukur Ultah Pernikahan ke-26 Maruarar Sirait alias Ara Sirait dan Shinta, serta tali asih kepada 500 koster atau penjaga rumah ibadah dari berbagai macam gereja di Gedung Mulia Raja, Jakarta Timur, Rabu (5/7/2023) malam.

Tokoh lainnya yang tampak hadir dalam acara yang dihadiri ribuan orang itu seperti Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Pengacara senior Junivert Girsang, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto, Ketum Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi, Ketum IKA UNPAR Ivan Sadik, Ansor, Ketum IKA UNPAR Ivan Sadik, serta Ketua-ketua umum mahasiswa seperti GMKI, HMI, LMND dan KMHDI.

Dari kalangan selebriti tampak hadir Ruth Sahanaya, Rita Butarbutar, Edo Kondologit, Putri Siagian dan artis pendukung lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua MPR Bamsoet mengucapkan selamat atas Ultah ke 26 pernikahan Ara dan Shinta. Menurutnya pasangan Ara Sirait dan Shinta adalah pasangan panutan dan selalu menunjukkan kekompakan.

Bamsoet pun mengenang saat berjuang pada masa bersama Ara di DPR RI. "Saya dan Ara sama-sama membongkar kasus century," katanya.

Usai memberi ucapan selamat, Bamsoet menyumbangkan sebuah lagu “My Way” khusus untuk syukuran pernikahan Ara dan Shinta ke-26.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Punya Jalurnya

Sementara Hakim MK Daniel Yusmich mengenang Sabam Sirait (ayahanda Ara) bersama Erik Samola, mereka berdua diskusi bahwa untuk berhasil menurut Sabam melalui jalur politik. Sementara menurut Erick Samola untuk berhasil melalui jalur bisnis.

"Dan pada waktu ini Bung Ara sebenarnya kalau saya lihat melalui dua jalur itu, baik jalur ekonomi maupun jalur politik. Jadi kalau dulu Pak Sabam ini masih berdebat jalurnya, sekarang bung Ara sudah praktekkan itu," katanya.

Atas nama senior GMKI, Daniel Yusmich mengucapkan selamat ulang tahun perkawinan untuk bung Ara dan Shinta. Dia berharap keluarga Ara dan Shinta menjadi berkat bagi keluarga, gereja, bangsa dan negara tercinta ini. 

"Sekali lagi kami ucapkan selamat dan menurut saya, Ara betul betul mewujudkan kerja kerasnya dengan senang hati dan itu untuk kemuliaan Tuhan," tandasnya.

Sementara Erick Thohir menyebut Ara sebagai kawan yang setia dalam susah. Ia mengatakan, banyak teman di hanya di saat senang saja, sementara di saat susah itu sudah sangat jarang ditemui.

"Namun tidak dengan bang Ara. Teman yang mau bersama kita saat senang dan susah itu Ara," ucap Erick yang disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Bagi Erick, di saat susah Ara selalu hadir. Ini jadi jadi contoh yang baik kalau bersahabat. "Ara selalu ada saat susah, itu luar biasa,” tuturnya.

Erick pun menyebut Ara lebih baik jadi pengusaha daripada DPR, jadi pengusaha dia bebas memanggil menteri seperti malam ini, disambut tawa hadirin.

Ara didampingi Shinta dan kedua anak, Yoshua Sirait dan Amaris Sirait meniup lilin ultah mengarungi 26 bahtera rumah tangga.

Erick yang telah ditetapkan sebagai warga Batak bermarga Sidabutar itu mengucapkan selamat atas ulang tahun ke 26 pernikahan Ara dan Shinta. "Semoga pernikahan yang berkah. Kita berharap menjadi perkawinan yang langgeng," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.