Sukses

Ini Alasan Polri Gelar Hut Bhayangkara ke-77 di Stadion GBK

Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran menjelaskan alasannya, salah satunya karena ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran menjelaskan alasannya, salah satunya karena ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dia menyadari, kedekatan anggota Korps Bhayangkara dengan masyarakat sejatinya menjadi kekuatan sejati. Itulah yang menjadi pembeda dalam perayaan HUT pada tahun ini.

"Dekat dicintai dan mencintai itu adalah modal utama kita untuk membangun bangsa ini, kita semua punya kekurangan. Tapi, kekurangan itu kita terus perbaiki. Polri juga begitu, merasa punya kekurangan," kata Fadil kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Oleh karenanya, dia ingin agar pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat diimplementasikan oleh seluruh polisi, seperti tidak alergi untuk dikritik.

"Apapun sangat terbuka, polisi sekarang dan Alhamdulillah kalau kita lihat dari survei perjalanan tingkat kepercayaan masyarakat semakin hari semakin baik, mohon doanya kepada masyarakat Indonesia agar Polri bisa terus berbenah, bisa terus memperbaiki diri untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Kepuasan Kinerja Polri

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menegaskan, apabila nantinya dalam pelaksanaannya masih terdapat masyarakat yang belum puas terhadap kinerja Polri, maka akan dilakukan evaluasi.

"Manakala dalam pelaksanaan tugas ada anggota kami yang masih belum memuaskan masyarakat, tentu pimpinan Polri Pak Kapolri sudah berulang kali menyatakan kami akan terus introspeksi diri, memperbaiki diri, membuka diri demi kejayaan Polri ke depan," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.