Sukses

Jokowi Ajak Prabowo Makan Siang di Istana Bogor Kemarin, Ini yang Dibahas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto santap siang di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto santap siang di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Potret kebersamaan keduanya itu terlihat dalam unggahan Prabowo Subianto di akun Instagram @prabowo, Minggu, 18 Juni 2023 kemarin.

"Itu makan siang kemarin, jadi kemarin Bapak Presiden makan siang bersama Bapak Prabowo," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Menurut Bey, Presiden Jokowi memang berkediaman di Istana Kepresidenan Bogor. Saat mengetahui Prabowo juga sedang di Bogor, Jokowi mengajak Ketua Umum Partai Gerindra itu makan siang bersama.

"Jadi Bapak Presiden kan memang tinggal di Istana Bogor. Nah, mengetahui Pak Prabowo sedang di Bogor juga, di Hambalang, Presiden mengajak makan siang," jelasnya.

Bey tak menjawab lugas saat ditanya apakah Jokowi dan Prabowo membahas soal politik. Namun, Bey menyebut keduanya membahas soal masalah-masalah aktual dan juga terkait alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.

"Ya pasti ada yang diobrolkan. Pasti masalah-masalah aktual, mungkin juga masalah alutsista TNI," ujar Bey.

Dia menyampaikan bahwa Presiden Jokowi kerap bertemu dengan menteri-menteri lain, bukan hanya dengan Prabowo. Bahkan, pertemuan juga dilakukan pada akhir pekan.

"Ah enggak, dengan menteri-menteri kan biasa. Kalau dengan Pak Menhan, dengan menteri-menteri lain biasa di hari Minggu. Kadang-kadang hari Minggu, hari Sabtu, Bapak Presiden biasa bertemu menteri-menteri," jelas Bey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Unggah Dua Foto Makan Bersama dengan Jokowi

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Prabowo Subianto pun mengunggah potret kebersamaan mereka di akun Instagramnya, @prabowo, Minggu (18/6/2023) malam.

Ada dua foto yang diunggah bakal calon presiden (capres) Partai Gerindra tersebut.

Foto yang diunggah sekitar pukul 20.30 WIB itu memperlihatkan Prabowo dan Jokowi sedang makan siang bersama. Ada berbagai lauk, kerupuk, dan buah-buahan terhidang di depan mereka. Hidangan tersebut dilengkapi dengan kelapa muda segar.

Unggahan itu, pada pukul 21.32 WIB mendapat 14.518 likes dari netizen.

Prabowo Subianto hanya menuliskan, "Istana Bogor" pada caption-nya. Tidak ada keterangan kapan pertemuan itu dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.