Sukses

Viral Video Ibu Diusir dari KRL karena Anak Nangis, KCI Beri Penjelasan

Viral video di media sosial yang menunjukkan seorang ibu sedang menenangkan anaknya yang menangis di dalam KRL.

Liputan6.com, Jakarta - Viral video di media sosial yang menunjukkan seorang ibu sedang menenangkan anaknya yang menangis di dalam KRL. Dalam unggahan tersebut, dinarasikan bahwa sang ibu diturunkan oleh petugas KRL karena anaknya tersebut terus menangis selama perjalanan.

Menanggapi hal itu, Manajer Humas PT, Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 11 Juni 2023 sekitar pukul 15.10 WIB di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta KA nomor 1285.

Namun, Leza menjelaskan bahwa narasi yang beredar tersebut tidak benar. Justru, kata Leza, petugas keamanan turut membantu sang ibu untuk menenangkan anaknya tersebut.

"Dapat disampaikan bahwa petugas keamanan (WALKA) KAI Commuter yang sedang patroli melihat ada anak yang menangis dari Stasiun Bojong gede sampai ke Stasiun Depok. Selama perjalanan, sang Ibu berusaha menenangkan anaknya, namun tetap tidak bisa tenang," kata Leza ketika dikonfirmasi, Selasa (13/6).

"Petugas kami pun berusaha membantu Ibu tersebut untuk menenangkan anaknya, sia-sia. Anaknya makin menangis dan meronta-ronta," sambung Leza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putuskan Turun Sendiri

Kemudian, saat tiba di Stasiun Depok, sang ibu secara mandiri memutuskan untuk turun dari KRL.

"Sang ibu memutuskan untuk turun, menenangkan buah hatinya. Lalu menanyakan kepada petugas commuter line tujuan Manggarai," ucap Leza.

Dari kejadian ini, Leza mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tetap menjaga anak selama perjalanan dan juga menjaga kenyamanan baik di stasiun ataupun di dalam kereta.

Sumber: Lydia Fransisca/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini