Sukses

Harlah Pancasila, Cak Imin dan Ribuan Kader Penggerak NU Akan Gelar Apel Kebangsaan

Sebanyak 20.000 Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menghadiri Apel Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila, 1 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 20.000 Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menghadiri Apel Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila, 1 Juni 2023.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri, Apel Kebangsaan besok diinisiasi oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Nanti tanggal 1 Juni 2023, Gus Imin akan menggelar Apel Kebangsaan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, bersama 20.000 Kader Penggerak NU. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan akan dilaksanakan,” ujar Hanif dalam keterangan pers diterima, Rabu (31/5/2023).

Hanif menjelaskan, Kader Penggerak NU terdiri dari unsur kader PKB serta kader NU yang memiliki cita-cita besar dalam menjaga, mempertahankan, sekaligus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, lanjut Hanif, ada juga kegiatan besar lain yang akan digelar bersamaan dengan Apel Kebangsaan yaitu Harlah Muslimat NU. Dia meyakini, acara akan akan semakin semarak. Dia berharap, acara digelar besok semakin menaruh kecintaan dan kesetiaan Kader Penggerak NU serta masyarakat secara umum terhadap Pancasila terpatri kuat.

“Satu hal yang perlu kita garis bawahi bahwa kita menggelar acara ini demi memupuk cinta dan kesetiaan kita pada Pancasila,” tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alat Pemersatu

Hanif percaya, Pancasila ini adalah final dan alat pemersatu bangsa sebagai falsafah yang harus dirawat bersama.

“Kita harus kita implementasikan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari,” Hanif menandasi.

Sebagai informasi, dalam acara besok akan turut hadir tokoh masyarakat setempat, para Masyayikh Pondok Pesantren di wilayah OKU Timur dan sekitarnya mengikuti Apel Kabangsaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.