Sukses

Kebakaran Lapak Pemulung di Duren Sawit Jakarta Timur, 1 Orang Terluka, 1 Tewas

Kebakaran menghanguskan lapak pemulung di Jalan Lingkar, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa (30/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran menghanguskan lapak pemulung di Jalan Lingkar, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa (30/5/2023). Dua orang menjadi korban dalam kebakaran tersebut, salah seorang di antaranya meninggal dunia.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menerangkan, kebakaran pertama kali dilaporkan pada pukul 02.44 WIB.

Ada salah satu warga yang sedang melaksanakan ronda melihat api sudah membesar.

"Objek terbakar rumah semi permanen Luas area terbakar 1200 meter. Dugaan sementara orang bakar sampah," kata Gatot dalam keterangannya soal kebakaran Duren Sawit itu, Selasa (30/5/2023).

Gatot menerangkan, api dengan cepat merembet ke lapak-lapak pemulung di sekitar lokasi. Tercatat 25 lapak hangus terbakar. Sebanyak 19 unit mobil dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Api berhasil dijinakan pukul 04.18 WIB," ujar dia.

Gatot menerangkan, kebakaran memakan korban. Satu orang dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan, satu lainnya alami luka bakar. Korban luka adalah Indah Nawang Sari (43).

"Luka bakar 10 % persen tangan sebelah kiri pipi sebelah kiri," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Meninggal Belum Teridentifikasi

Sementara itu, korban tewas belum teridentifikasi. Korban diperkirakan berusia 60 tahun.

"Jenazah sulit diidentifikasi namun menurut keterangan warga setempat, ada seorang warga yang masih tidak ada kabar, di duga mencari cucu cucunya untuk diselamatkan," ujar Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.