Sukses

Pembalap Formula E Mulai Berdatangan, Akan Adaptasi dengan Cuaca Jakarta

Para pembalap Formula E tidak dapat mencoba langsung sirkuit di Ancol. Sebab, mereka harus beradaptasi dengan cuaca di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono mengungkapkan, pembalap-pembalap Jakarta E-Prix 2023 sudah mulai tiba di Jakarta. Rencananya, Formula E 2023 akan berlangsung pada 3 dan 4 Juni di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

"Untuk mobil (balap) sudah mulai masuk. Hari ini sampai besok pembalap-pembalap akan datang. Mungkin ada yang hari ini, ada yang besok," kata Irawan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023).

Irawan mengatakan, para pembalap tidak dapat mencoba langsung sirkuit di Ancol tersebut. Sebab, para pembalap Formula E 2023 harus beradaptasi dengan cuaca di Jakarta.

"Mereka harus adaptasi cuaca di Indonesia karena kalau enggak (adaptasi), dia kurang prima. Biasanya perlu 1-2 hari untuk adaptasi cuaca dan waktu karena perbedaan waktu dengan di Eropa," jelas Irawan.

Meski demikian, para pembalap tersebut boleh menjajal sirkuit pada Rabu atau latihan yang resmi pada Jumat 2 Juni 2023.

Lebih lanjut, Irawan memastikan seluruh persiapan di lokasi Sirkuit Ancol sudah 100 persen untuk mengadakan balapan Formula E kali kedua di Jakarta.

"Panggung sudah selesai, kita sudah test, positioning, tiket semua sudah," kata Irawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelang Formula E 2023, Heru Budi Jajal e-Sport Jakarta E-Prix

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencoba e-Sport Jakarta E-Prix 2023 di SCBD Weekland Lot 8, Minggu (28/5/2023). Adapun e-Sport ini merupakan salah satu rangkaian keseruan Formula E di Jakarta sejak tahun pertama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Heru datang sekitar pukul 10.24 WIB. Ia langsung disambut oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Ketua Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2023 Ananda Mikola, dan jajaran panitia lainnya.

Setelah itu, Heru langsung menjajal e-sport tersebut. Ia melawan Ananda Mikola dan Project Director Formula E 2023 Ivan Cahya Permana.

"Ngobrol saja sama panitia. Terus nyoba mesin, susah," kata Heru usai mencoba e-sport tersebut.

Adapun lomba e-sport ini merupakan rangkaian menuju Jakarta E-Prix 2023 yang diramaikan dengan kegiatan Car Community Gathering, yaitu FYPS, Outbrake, dan komunitas MINI Indonesia.

Panitia juga akan menghadirkan dari Agnez Mo pada pukul 14.00 WIB. Selain itu, bagi pengunjung yang beruntung akan mendapatkan Giveaway Ticket E-Prix 2023.

 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.