Sukses

Sekda Tegaskan Pemprov DKI Jakarta Sama Sekali Tak Terlibat Formula E 2023

Sekda menegaskan pula, tahun ini Pemprov DKI Jakarta tidak membayarkan commitment fee untuk penyelenggaraan Formula E di Ancol, Jakut.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sama sekali tidak terlibat dalam penyelenggaraan Formula E 2023 di Ancol, Jakarta Utara. Balapan mobil listrik Formula E Jakarta ini akan digelar pada 3-4 Juni 2023.

“Jadi, pemerintah daerah tidak terlibat sama sekali,” kata Joko saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Lebih lanjut, Joko juga mengungkapkan bahwa tahun ini tidak ada biaya komitmen (commitment fee) penyelenggaraan Formula E 2023 yang harus dibayarkan oleh Pemprov DKI Jakarta, sehingga pemda sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk ajang internasional tersebut.

"Sekarang sudah tidak ada commitment fee lagi. Itu di era sebelumnya. Pemerintah daerah tidak mengeluarkan biaya sedikit pun untuk pelaksanaan Formula E yang sekarang,” ungkap Joko.

Adapun balap mobil listrik tersebut merupakan program dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan skema bisnis ke bisnis (business to business/B2B).

Seperti dikutip dari Antara, Jokowi menuturkan bahwa Pemprov DKI menyerahkan sepenuhnya urusan pencarian sponsor kepada Jakpro selaku pihak penyelenggara Formula E Jakarta tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancol Siapkan Bus Wara-Wiri untuk Penonton Formula E

Sebelumnya, panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023 menyiapkan bus wara-wiri untuk menghadapi kepadatan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, saat libur panjang (long weekend).

Libur berlangsung pada Hari Lahir Pancasila (1 Juni) dan Hari Raya Waisak (2 Juni) ditambah akhir pekan Sabtu (3/6/2023) dan Minggu (4/6/2023).

Direktur Proyek Formula E Jakarta 2023 Ivan Permana mengatakan, pihaknya bersama manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan bus untuk mengangkut penonton Formula E Jakarta 2023.

Bus itu untuk mengangkut penonton yang membawa kendaraan pribadi dari tempat parkir di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb, Kemayoran menuju kawasan Bundaran Bende, Ancol yang berjarak sekitar 500 meter dari arena menonton balapan di kawasan Mal Ancol Beach City.

"Jadi, dari titik penurunan (drop off) penonton di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb ini nanti diantar naik bus ke arah Bende yang ada (monumen) Gong. Setelah di Bende, kemudian berjalan ke area sirkuit," ujar Ivan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini