Sukses

Jelang Formula E 2023, Perbaikan Sarana dan Prasarana Sirkuit JIEC Ancol Diklaim Sudah Sesuai Jadwal

Strategic Event Planning Director Formula E Operations (FEO), Gemma Roura Serra mengatakan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara sudah siap dipakai untuk ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Strategic Event Planning Director Formula E Operations (FEO), Gemma Roura Serra mengatakan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara sudah siap dipakai untuk ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023.

Diketahui, Formula E 2023 akan digelar dua seri di JIEC Ancol, Jakarta Utara, pada 3 dan 4 Juni 2023 mendatang. Saat ini, infrastruktur sirkuit masih dalam proses perbaikan, mengingat balapan digelar terakhir kali pada 2022.

"Hal yang paling penting adalah sirkuit sudah siap, trek sudah siap. Semuanya tentang infrastruktur. Ini sangat sangat normal, sementara pengerjaan sangat baik," kata Gemma di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023).

Menurut Gemma, perbaikan sarana dan prasarana sirkuit berlangsung sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Terlebih, kata dia tak dibutuhkan banyak perbaikan karena kondisi sirkuit yang masih dalam kondisi baik.

"Kita sangat lebih dari tepat waktu, perkembangan yang akan kalian lihat nantinya itu sangat normal dan kita sudah sangat siap," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan Sarana Sirkuit Sudah Lebih Cepat

Sementara itu, Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana menambahkan, perbaikan sarana dan prasarana sirkuit bahkan sudah lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan.

Adapun perbaikan yang dilakukan meliputi pengaspalan sirkuit hingga pembangunan tenda untuk pengunjung yang membeli tiket VIP.

"Kami sudah punya schedule-nya dan memang menurut bu gema sudah on schedul, bahkan sudah lebih cepat dari schedule. Di lapangan itu ada persiapan misalnya paving block, trus aspal, lagi diaspal itu minggu ini harus selesai," kata Ivan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.