Sukses

Arus Balik Lebaran Idul Fitri, Volume Kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta Diprediksi Meningkat Malam Ini

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, memprediksi volume kendaraan di Tol Dalam Kota dan JORR akan mengalami peningkatan drastis pada Senin (24/4/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, memprediksi volume kendaraan arus balik Lebaran Idul Fitri di Tol Dalam Kota dan JORR akan mengalami peningkatan drastis pada Senin (24/4/2023) malam.

Menurut dia, kendaraan-kendaraan dari luar daerah sudah bergerak menuju ke arah Jakarta, sehingga diprediksi akan terjadi lonjakan pada pukul 19.00 WIB sampai 20.00 WIB di ruas Tol Dalam Kota maupun Tol JORR.

"Kita menerima arus banyak dari arah Cikampek sana. Saat ini masih ramai, tapi belum ada peningkatan. One way dilepas 14.45 WIB akan banyak sampai di sini sekitar jam 7 atau jam 8 malam," ujar dia.

Terkait hal ini, kepolisian telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membuka seluruh gerbang tol, memperbanyak card ride atau pembayaran tol guna mempelancar arus lalu lintas. Tak menutup kemungkinan, melakukan diskresi untuk mengratiskan biaya tol.

"Nanti kalau masih banyak lagi apa boleh buat. Kalau depan kosong kita minta lepas untuk tidak membayar, makanya petugas harus betul-betul ekstra kerja keras untuk mempelancar arus agar yang di tol segera keluar dari tol," ujar dia.

"Kita antisipasi. Makanya petugas betul- betul banyak untuk mempelancar arus keluar tol, di Jakarta hambatannya di situ atau di Halim yang arah Pondok Indah sama di Tanjung Priok," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan Personel

Latif menerangkan, pihaknya mengerahkan 700-an personel untuk membantu pengaturan arus lalu lintas di dalam tol di, dan exit tol.

"Yang terpenting adalah kita sudah siapakan personel di jalur jalur pembuangan dari exit tol seluruhnya, kita tempatkan personel untuk mempelancar. Kita perkuat penjagaan dari tanggal 24 April, 25 April nanti dilanjut 29 April," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini