Sukses

Telkom Fasilitasi Lebih Dari 2.700 Pemudik dalam Mudik Bersama BUMN 2023

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut serta dalam program mudik gratis yang digelar Kementerian BUMN di Lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut serta dalam program mudik gratis yang digelar Kementerian BUMN di Lebaran tahun ini. Kali ini, TelkomGroup memberangkatkan 2.705 pemudik dengan 27 bus ke berbagai wilayah di Pulau Jawa dan Sumatera.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa program Mudik Bersama BUMN ini merupakan salah satu wujud nyata kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

"Tahun ini, sebanyak 78 ribu pemudik yang diberangkatkan melalui moda transportasi bus, kapal, maupun kereta api. Terlepas dari jumlah pemudik yang meningkat dengan signifikan, kami berharap jalannya program mudik ini tetap lancar hingga arus balik serta bagi para pemudik tetap jaga kesehatan dan ketertiban di mana pun berada," ujarnya dalam pelepasan pemudik yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta (18/4/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa momen mudik tahun ini diprediksi akan lebih besar dibanding beberapa tahun terakhir. Ia menegaskan bahwa TelkomGroup senantiasa turut serta mengantarkan masyarakat ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman.

"Kami berharap, program yang diikuti oleh berbagai BUMN ini dapat memberikan banyak manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, Telkom juga telah menyiapkan infrastruktur dan layanan telekomunikasi untuk menyambut momen lebaran nanti,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pemudik

Telkom menjamin keamanan dan kenyamanan peserta mudik bersama di tahun ini. Mulai dari armada yang digunakan dalam kondisi yang baik hingga kesiapan awak bis menjadi concern yang tidak terlewatkan.

Tak hanya itu, Telkom juga menyediakan beberapa titik posko di pusat peristirahatan jalur darat. Selain itu, Telkom melakukan antisipasi lonjakan trafik dengan melakukan pemantauan oleh personil yang standby selama 24/7 di Posko TelkomGroup Siaga RAFI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Telkom serta BUMN dapat menjadi wujud nyata bahwa BUMN hadir untuk masyarakat terutama pada momen penting seperti lebaran Idulfitri tahun ini," imbuh Ririek.

Sebagai informasi, di tahun 2023 ini, peserta mudik bersama Telkom meningkat lebih dari 2 kali lipat dari peserta mudik tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, Telkom memberangkatkan peserta yang terdiri dari karyawan TelkomGroup, Teknisi IndiHome dan Telkomsel, Sales Force, Partner IndiHome, Sales Outlet Telkomsel, UMKM Binaan Telkom, serta masyarakat umum.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini