Sukses

Nyapres di Pemilu 2024, Cak Imin Janji Perjuangkan Dana Desa Rp 5 Miliar Pertahun

Sebagai kandidat bakal calon presiden di Pemilu 2024, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin janji akan memperjuangkan kenaikan dana desa dari Rp 1 miliar per desa per tahun menjadi Rp 5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kandidat bakal calon presiden di Pemilu 2024, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin janji akan memperjuangkan kenaikan dana desa dari Rp 1 miliar per desa per tahun menjadi Rp 5 miliar.

“Ini demi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. Saya dan PKB akan perjuangkan meningkatkan dana desa 5 kali lipat,” ujar Cak Imin ini dalam keterangan pers diterima, Minggu (16/4/2023).

Cak Imin memastikan, usulannya sudah dibuat perhitungannya secara hati-hati dan matang. Dia yakin, angka tersebut masih realistis dengan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah.

“Insyaallah besaran anggaran negara kita berkemampuan untuk menyokong kenaikan dana desa," ujar Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini juga meyakini, jika kenaikan dana desa mutlak diperlukan. Sebab, saat ini waktu yang tepat mencanangkan satu program besar yaitu membangun Indonesia dari desa.

"Pilar utama pembangunan desa adalah sumber daya manusia. Fokus kita adalah warga desa yang sehat dan pintar. Maka, desa sehat dan desa pintar adalah dua program yang wajib kita jalankan dan sukseskan," jelas dia.

Apalagi kata dia, jalan menuju pembenahan desa sudah dimulai secara serius di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan fokus saat ini adalah melanjutkan semua program dan kebijakan yang baik serta melakukan perbaikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Itulah yang saya istilahkan 'Mengelola Kesinambungan dan Menggerakkan Perubahan' dalam pembangunan desa. Inilah yang perlu kita kerjakan saat ini," dia menandasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahu Membahu Membangun Desa

Cak Imin mengajak Kepala Desa, sejumlah Tokoh dan aktivis desa untuk bahu membahu membangun desa. Hal itu dia sampaikan, saat safari Ramadhan di Desa Jarakan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (16/4/2023).

“Indonesia maju dan sejahtera hanya mungkin terwujud jika desa maju dan sejahtera. Cara layak membangun Indonesia adalah membangunnya dari desa,” kata pria yang karib disapa Cak Imin ini dalam keterangan pers diterima, Minggu (16/4/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.