Sukses

Airlangga Bertemu Prabowo di Kemhan Jelang Buka Puasa, Ini 3 Isu yang Dibahas

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Menteri Pertahanan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (11/4/2023). Keduanya bertemu jelang waktu berbuka puasa tiba.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Menteri Pertahanan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (11/4/2023). Keduanya bertemu jelang waktu berbuka puasa tiba.

Momen pertemuan keduanya, diungkah akun Instagram @golkar.indonesia. Pada postingan itu, terlihat Prabowo mengenakan baju kemeja lengan panjang berwarna putih dengan bawahan celana panjang warna hitam. Sedangkan, Airlangga mengenakan baju batik lengan panjang warna biru dongker.

"Silaturahmi Ketua Umum DPP Partai Golkar, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketum Partai Gerindra menjelang waktu buka puasa, di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (11/4/2024)," demikian tulis @golkar.indonesia.

Prabowo dan Airlangga disebut membahas berbagai isu saat pertemuan berlangsung termasuk swasembada pangan hingga soal pengembangan perekonomian dan pertahanan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Pertemuan kedua pimpinan partai politik membahas sejumlah isu antara lain, masalah swasembada pangan, pengembangan perekonomian dan pertahanan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan menjaga aset pembangunan bapak Presiden Joko Widodo," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wacana Koalisi Besar

Diketahui, Golkar juga tengah membangun komunikasi intens dengan koalisi Gerindra dan PKB. Bahkan muncul wacana Prabowo-Airlangga apabila Golkar memutuskan bergabung.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan terus diperkuat. Salah satu upayanya komunikasi dengan Gerindra dan PKB dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Termasuk, wacana duet Prabowo dan Airlangga jika perkawinan tersebut terjadi.

"Tentu semua menjadi pembahasan dan tentu kita lihat saja,” ujar Airlangga di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Menurut dia, wacana Prabowo-Airlangga sudah menjadi pembahasan yang cukup dalam. Namun, Airlangga tak menegaskan sudah sedalam apa wacana tersebut dibahas.

"Pembahasannya sudah sangat dalam,” tegas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono menyebut, bukan hal mustahil Golkra bakal merapat ke koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Saat ini, Golkar dan PKB tengah membangun komunikasi intens.

"Saya rasa kita partai politik yang banyak memiliki kesamaan secara perjuangan dan sama-sama berkoalisi di koalisi pemerintahan, jadi saya rasa bukan hal yang mustahil bahwa Partai Golkar bisa bergabung dengan Partai Gerindra dan PKB," kata Budi, saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Perihal wacana Prabowo Subianto nantinya bakal duet dengan Ketum Golkar Airlangga di Pemilu 2024 jika Golkar bergabung, Budi menilai, saat ini Gerindra dan PKB tengah menjalin komunikasi tingkat parpol terlebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini