Sukses

Suporter Arema Merusak Stasiun Kediri

Liputan6.com, Kediri: Ratusan suporter klub sepak bola Arema Malang berulah. Mereka merusak Stasiun Kediri, Jawa Timur dan sejumlah rumah penduduk di sekitar stasiun, Sabtu (5/4). Untungnya tak ada korban dalam peristiwa ini. Besar kemungkinan, ulah mereka adalah buntut dari kerusuhan yang terjadi ketika Arema bertanding melawam Klub Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa dua pekan silam.

Perusakan Stasiun Kediri dan pelemparan rumah penduduk di sekitarnya berjalan cepat. Peristiwa terjadi saat Kereta Api Matarmaja jurusan Malang-Jakarta yang berisi ratusan suporter Arema melintasi daerah tersebut. Saat itu suporter Singo Edan ini langsung melempar batu ke arah luar kereta. Alhasil kaca stasiun dan atap-atap rumah penduduk rusak.

Kerusakan terparah terjadi di ruang sinyal stasiun. Untungnya kerusakan tersebut tak mempengaruhi seluruh jadwal perjalanan kereta api. Seorang warga juga luput dari cedera setelah batu yang melayang ke arahnya mengenai gitar yang dipegangnya. Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota Kediri Ajun Komisaris Besar Polisi Fathurrahman, pihaknya sudah mengorek keterangan dari 12 suporter Arema. Tapi, tak seorang supoter pun yang ditahan.(ICH/Dadang Sumirat)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video