Sukses

Relawan Anies Baswedan Janji Kampanyekan Politik Teduh, Sejuk dan Damai

Usman mengatakan, KITA adalah kependekan dari Koamisi Indonesia Teman Anies (KITA) yang merupakan gabungan relawan pemenangan Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan pendukung bakal calon presiden Anies Baswedan mengaku berkomitmen mengkampanyekan politik sejuk, teduh dan penuh damai. 

Salah satu kelompok relawan Anies, Presidium KITA Usman Abdhali Watik mengatakan, pihaknya mengusung tagline Profesional Nasionalis berkomitmen untuk mengawal pencalonan dan pemenangan Anies Baswedan pada pemilihan presiden 2024.

“Kami siap mengampanyekan politik sejuk, teduh dan penuh damai,” kata presidium KITA Usman Abdhali Watik dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, (21/3/2023).

Usman mengatakan, KITA adalah kependekan dari Koamisi Indonesia Teman Anies (KITA) yang merupakan gabungan relawan pemenangan Anies Baswedan

Dia mengklaim dukungan dan animo masyarakat khususnya dari elemen akademisi, pengusaha hingga milenial untuk bergabung di KITA semakin besar.

“Koalisi akan mendorong ajang pilpres sebagai pesta politik kaya gagasan dan humanis,” ujarnya.

Dia menjelaskan KITA dibentuk pada Oktober 2022 lalu, dan dideklarasikan pada Senin, 20 Maret 2023.

Anies Baswedan merupakan salah satu bakal calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem, Demokrat dan PKS.

 

 

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA), Naja Arfan menuturkan, Koalisi Indonesia Teman Anies sudah membentuk jaringan hingga ke tingkat kabupaten Kota se Indonesia.  Bahkan ke depannya akan membangun jaringan hingga Kecamatan dan RT/RW.

“Usai deklarasi hari ini, akan dilanjutkan pelantikan struktur jaringan KITA di berbagai daerah yang sudah hadir 38 Propinsi se Indonesia dan diikuti oleh Kabupaten/Kota lainnya,” papar Naja.

Naja’ mengklaim, dukungan dan animo masyarakat khususnya dari elemen akademisi, pengusaha hingga milenial untuk bergabung di relawan Koalisi Indonesia Teman Anies semakin tak terbendung.

“Koalisi Indonesia Teman Anies akan mendorong ajang Pilpres sebagai pesta politik kaya gagasan dan humanis,” tutur Naja

Dia juga menegaskan, Relawan pendukung Anies akan mengawal proses Pilpres yang jujur, adil serta transparan.

“Koalisi Indonesia Teman Anies akan terus mensosialisasikan gagasan kebangsaan Bapak Anies Baswedan,” jelas Naja’.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Perubahan

Anies Baswedan dalam kesempatan tersebut menyampaikan agenda ke depan pekerjaan rumah kita banyak, PR ini bisa kita selesaikan jika kita bekerja secara bersama-sama.

“Kita merasakan betul, bila urusan dikerjakan sendiri, maka kita tidak akan mungkin meraih hasil yang diinginkan” Kata Anies saat membawakan sambutannya secara virtual melalui zoom, Senin (21/3/2023).

Anies menyatakan, Kesempatan untuk melakukan perubahan ini muncul di tahun 2024. 

“Perubahan ini hanya bisa kita kerjakan, 5 tahunan sekali, karena itulah kesempatan bagi kita untuk bersiap. Kita akan menyongsong ini bila masing-masing relawan bekerja dengan optimal,” kata Anies.

Anies juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada relawan Koalisi Indonesia Teman Anies yang telah mengambil bagian turun tangan bersama.

“Saya mendapatkan amanat untuk bersama-sama memperjuangkan perubahan itu. Dan saya berterima kasih kepada relawan memilih turun tangan bersama-sama,” ungkap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.