Sukses

Sosok Koesni Harningsih Istri Moeldoko dalam Kenangan Sandiaga Uno hingga Mahfud Md

Kabar duka menyelimuti keluarga besar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Istri Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Istri Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023). Sosok Koesni Harningsih kini tinggal kenangan.

Menteri Parekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno turut mengenal almarhumah sebagai sosok yang tabah.

"Saya mengenal tentunya melalui Pak Moeldoko, beliau orang yang tabah dan kuat, penyakit yang dideritanya sangat berat, bertahun-tahun mengatasinya," kata Sandiaga Uno di Rumah Duka, Minggu.

Sandiaga berharap semangat almarhum dalam menghadapi cobaan dapat menular kepada generasi muda. 

"Mudah-mudahan untuk bisa memberi inspirasi kepada generasi muda dalam berjuang tentunya harus sekuat tenaga dan menyerahkan kepada yang Maha Kuasa," ujar Sandiaga.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, istri Moeldoko semasa hidup aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Menurut dia, almarhumah merupakan sosok yang baik.

"Almarhumah orang baik dan tentu sangat aktif selama ini dalam berbagai kegiatan sosial," ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan, mencatat semua kenangan manis saat bersama almarhum. Ia mengaku beberapa kali bertatap muka dengan Koesni Harningsih dalam pertemuan-pertemuan antar keluarga besar.

"Istri saya juga sering ketemu, sering nemenin, bersama bu Iriana dan yang lainnya. Tetap saja takdir tidak bisa dihindarkan dan kenangan-kenangan manis kita catat, kenangan pahit kita lupakan, itu saja ya," ucap Mahfud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktif Berkegiatan

Ungkapan duka juga disampaikan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Dia mendoakan agar almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Semoga beliau almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan tentunya dalam prosesi pemakaman semuanya bisa berjalan dengan lancar dan kita mendoakan," ujar dia.

Heru Budi menyampaikan, almarhumah aktif dalam OASE Kabinet Indonesia Maju. Pada kesempatan itu, ia beberapa kali bertatap muka dengan almarhumah.

"Beliau cukup aktif dalam kegiatan-kegiatan OASE dan tentunya beliau memberikan pemikiran-pemikiran yang cukup baik di dalam kegiatan-kegiatan mendukung ibu negara," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Koesni Harningsih Istri Kepala KSP Moeldoko Meninggal Dunia

Kabar duka datang keluarga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Istri tercintanya, Koesni Harningsih meninggal dunia, hari ini, Minggu (12/3/2023).

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj.Koesni Harningsih, istri Jenderal (Pur) Dr. Moeldoko - Kepala Staf Kepresidenan RI," demikian keterangan yang diterima, Minggu (12/3/2023).

Almarhumah meninggal dunia pada pukul 04.49 WIB. Keluarga memohon dimaafkan bila almarhumah memiliki kesalahan.

"Apabila Almarhumah Ibu Hj Koesni Harningsih ada kesalahan yang disengaja / tidak sengaja mohon kebesaran hati untuk memaafkan. Al-Fatihah."

Untuk rumah duka, berada di Jalan Terusan Lembang D54 Menteng, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.