Sukses

Istri Moeldoko Koesni Harningsih Meninggal, Sejumlah Menteri Datangi Rumah Duka

Istri Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia hari ini, Minggu (12/3/2023). Rumah duka di Jalan Terusan Lembang D54, Menteng, Jakarta Pusat mulai dibanjiri pelayat.

Liputan6.com, Jakarta Istri Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia hari ini, Minggu (12/3/2023). Rumah duka di Jalan Terusan Lembang D54, Menteng, Jakarta Pusat mulai dibanjiri pelayat.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju datang untuk melayat istri Moeldoko tersebut. 

Terlihat di antaranya adalah para menteri Kabinet Indonesia Maju. Beberapa yang sudah terlihat hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek Nadiem Makarim,.

Kemudian Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Terpantau juga hadir Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (Oso), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang, serta Menparekraf Sandiaga Uno.

Mahfud menyampaikan berbelasungkawa dan mendoakan almarhumah. Mahfud menyebut, keluarganya dan Moeldoko sangat dekat sehingga seperti saudara. 

"Tentu saya pribadi dan keluarga hadir untuk berbela sungkawa dan berdoa untuk kebaikan almarhumah, dan tentu seluruh rakyat Indonesia turut mendoakan untuk kebaikan almarhumah di alam yang lain," ujar Mahfud di lokasi.

Mahfud menyebut bahwa kepergian seseorang untuk menghadap Sang Pencipta layaknya naik kereta api. Masing-masing sudah memiliki tiket dengan jadwalnya sendiri.

"Tiket itu sudah berlaku dan dibergunakan oleh bu Moeldoko, kita berdoa semoga sampe ke tujuan dengan nyaman dan baik," ujar Mahfud.

"Kita semua merasa kehijangan seorang ibu yang mendampingi seorang pejabat penting yang turut membangun negara ini sejak muda sampai sekarang. Ya mudahan yang terbaik aja lah," sambungnya.

Mahfud mengenang mendiang Koesni. Ia mengaku sering bertemu dalam pertemuan keluarga besar menteri dan istri Presiden Joko Widodo.

"Tetap aja takdir tidak bisa dihindarkan dan kenangan-kenangan manis kita catat, kenangan pait kita lupakan, itu aja ya," tutupnya.

Sejak pagi, rumah dengan pagar hitam bernomor D54 berjejer karangan buka ucapan duka cita. Para pelayat silih berganti berdatangan untuk menyampaikan duka kepada Moeldoko.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koesni Harningsih Mengidap Kanker Payudara

Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Koesni Harningsih istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Agum menghaturkan duka cita kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. Menurut Agum, Koesni sudah mengidap kanker payudara sejak lama.

Hal ini disampaikan Agum ditemui di sela-sela Jalan Sehat Nusantara (JSN) DPP IKAL bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Plaza Parkir Timur GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

"Kita prihatin turut berduka cita dan karena beliau sakit kanker payudara ya, udah lama. Jadi kita ikut duka cita, ikut prihatin. Bela sungkawa yang mendalam," kata Agu.

Secara singkat, Agum juga menyatakan bahwa sang istri sempat bertemu Koesni untuk terakhir kali sebelum dinyatakan meninggal dunia.

"Ibu yang terakhir ketemu," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini