;
Sukses

Duel Persija Vs Persib Bandung di GBK Ditunda Gegara Konser Blackpink

Kepolisian menyebut, laga Persija melawan Persib terpaksa ditunda karena Stadion Utama GBK telah dibooking oleh panitia penyelenggara konser Blacpink.

Liputan6.com, Jakarta - Duel seru antara kesebelasan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 terpaksa ditunda. Kehadiran BLACKPINK ke Indonesia menjadi penyebabnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung sedianya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB.

"Namun ditunda. Untuk surat penudaan masih menunggu karena masih menunggu surat dari Liga Indonesia Baru (LIB)," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (1/3/2023).

Trunoyudo mengungkapkan alasan di balik penundaan laga Persija Jakarta vs Persib Bandung ini.

"Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus karena sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea BlackPink dan mereka sudah mulai membangun panggung," tandas dia.

Diketahui, Persib Bandung bakal menantang tuan rumah Persija Jakarta dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 pada 4 Maret 2023.

Laga el clasico Persija vs Persib ini rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen BRI Liga 1, Persib dan Persija Saling Sikut

Persaingan tim papan atas peserta BRI Liga 1 2022/2023 makin ketat dan sengit. Apalagi dua klub yang tengah bersaing Perib Bandung dan Persija Jakarta meraih hasil kurang memuaskan.

Persija harus puas ditahan imbang Madura United tanpa gol. Nasib buruk bahkan dirasakan Persib usai kalah 1-2 dari Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Senin kemarin, 27 Februari 2023.

Kekalahan ini membuat Persib gagal memangkas defisit dari PSM. Dengan 52 poin dan sama-sama melakoni 26 pertandingan, Pangeran Biru tetap tertinggal empat nilai di bawah Juku Eja.

Sementara Persija berada di urutan tiga lewat koleksi 51 angka. Situasi ini jelas menguntungkan pemuncak klasemen BRI Liga 1 PSM Makassar. Juku Eja bisa memperlebar jarak dari kedua rival jika mengalahkan Dewa United, Rabu besok 1 Maret 2023.

Sebelumnya, PSM Makassar berhasil mencuri poin di markas Persebaya Surabaya. Bermain di Gelora Joko Samudro, Juku Eja sukses memetik hasil maksimal berkat gol bunuh diri Muhammad Alwi Slamat pada menit ke-71.

Hasil 1-0 ini merupakan keenam beruntun PSM Makassar di Liga 1. Mereka pun mantap di puncak klasemen BRI Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.