Sukses

Formula E Jakarta 2023 Siap Digelar, Ahmad Sahroni Akan Borong 500 Tiket

Wakil Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta 2023 yang Ahmad Sahroni mengungkapkan siap memborong sebanyak 500 tiket gelaran ajang balap mobil listrik yang akan dihelat pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta 2023 yang Ahmad Sahroni mengungkapkan siap memborong sebanyak 500 tiket gelaran ajang balap mobil listrik yang akan dihelat pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

"Saya booking 500 tiket sekarang," kata di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023).

Mantan Ketua Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2022 itu meyakini balap mobil listrik international kalender kesembilan itu bakal berlangsung lancar dibanding tahun sebelumnya.

"Tentang Formula E pastilah 2023 lebih lancar. Dan tidak, ada yang dikatakan pak Bamsoet, tidak ada politik lagi. Selesai di eranya saya," kata dia.

Oleh sebab itu, Sahroni berjanji akan mendukung penuh Ketua SC Formula E Jakarta 2023 yakni Mantan Pembalap Nasional Indonesia Ananda Mikola.

Dia berharap jumlah penonton di gelaran Formula E kedua di Jakarta itu akan lebih meningkat.

"Saya akan bantu nanda support 1.000 persen. Terkait dengan yang kemarin masih ada tim lama, kita berharap penonton lebih banyak," ucapnya.

Politikus Partai NasDem ini juga membeberkan obrolannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar event Formula E di Jakarta digelar dua hari. Sehingga, berlangsung kegiatan tourism yang menghadirkan banyak penonton.

"Ini atas lobi obrolan saya dan pak presiden di acara tersebut dan Pak Alberto Longo untuk eventnya 2 kali. Alhamdulillah di 2023 ini kita berharap ada kegiatan tourism," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Tiket Belum Dibuka

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin menyampaikan bahwa penjulan tiket belum dibuka. Dia menyebut proses penjualan tiket akan dibagi ke dalam sejumlah tahapan.

Namun, kata dia persiapan perihal model dan waktu penjualan tiket tengah dimatangkan bersama Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global ajang balap mobil listrik itu.

"Sekarang saya kira persiapannya bagaimana modeling penjualan tiket sudah disepakati dengan FEO jadi proses itu tinggal tunggu tanggalnya, kita akan buka penjualan dininya tentunya dari Jakpro siap," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.