Sukses

Pencurian Motor Digagalkan Pegawai Minimarket, 2 Pelaku Sempat Todongkan Pistol

Namun, upaya pencurian motor itu diketahui oleh karyawan minimarket. Bahkan salah satu pegawai dengan berani langsung keluar dan menghampiri mereka sambil berteriak.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi percobaan pencurian terekam CCTV saat hendak menggasak sepeda motor di parkiran minimarket Jalan Raya Cibarusah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu siang, 22 Februari 2023.

Dua dari empat pelaku pencurian terlihat menodongkan senjata api setelah aksinya ketahuan oleh karyawan minimarket tersebut.

Terlihat dari rekaman CCTV, semula empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor datang dan parkir di samping kiri motor Honda Scoopy warna merah.

Salah satu pelaku yang mengenakan sweater hoodie abu-abu kemudian turun dari motor lalu menjebol kunci kontak dengan kunci letter T.

Namun, upaya pencurian motor itu diketahui oleh karyawan minimarket. Bahkan salah satu pegawai dengan berani langsung keluar dan menghampiri mereka sambil berteriak.

Dua pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung menodongkan senjata api sambil melajukan kendaraannya. Mereka pun akhirnya kabur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilik Motor Belum Melapor

Kapolsek Jonggol Kompol Asep Mulyadi membenarkan aksi percobaan pencurian sepeda motor di halaman parkir minimarket Indomaret di Jalan Raya Cibarusah.

"Namun aksinya gagal lantaran diketahui oleh kasir minimarket," kata Asep, Kamis (23/2/2023).

Asep mengatakan, dari rekaman CCTV diketahui dua pelaku terlihat sempat menodongkan diduga senjata api kepada salah satu karyawan yang berusaha menggagalkan pencurian sepeda motor.

"Terkait aksi pencurian tersebut, kami telah melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Namun begitu, Asep mengaku pihaknya belum mendapat laporan dari pemilik sepeda motor yang nyaris menjadi korban oleh kawanan pencuri.

"Identitas maupun tempat tinggal korban belum diketahui. Saksi yang berada di lokasi kejadian juga sampai saat ini belum membuat laporan kepada kami," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Viral Pencurian di Tol Jakarta-Cikampek, Polisi Cek TKP dan Kumpulkan Saksi

Untuk diketahui, sebelumnya seorang penyandang disabilitas menjadi korban pencurian di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Dua unit telepon genggam raib digondol pencuri. Detik-detik pencurian terekam kamera telepon gengam dan video viral di media sosial.

Dalam rekaman terlihat, seorang pria diduga pencuri bersweater putih menghampiri kendaraan yang sedang menepi. Tangan terduga pencuri tampak mengambil sesuatu dari dalam mobil. Pria itu langsung berjalan cepat melompat ke dinding pembatas tol.

Aksi pria terduga maling itu pun dipergoki seorang pria. Dia lantas merekam sambil berteriak meminta pertolongan warga.

"Tolong-tolong maling tolong-tolong," teriak pria seperti dikutip dalam video yang beredar, Minggu (19/2/2023).

Terduga pencuri itu tidak mengubris dan tetap berjalan cepat.

Kejadian ini diunggah salah akun akun instagram @f*kt*.jak*rta. Diinformasikan peristiwa ini terjadi di Tol Jakarta-Cikampek dekat Universitas Borobudur, Jakarta Timur pada Sabtu sore 18 Februari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.