Sukses

Jokowi, Sandiaga Uno, hingga Petinggi Parpol Hadiri Harlah ke-50 PPP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Harlah ke-50 di Ice BSD, Tangerang Selatan, Jumat (17/2/2023). Presiden Jokowi hingga sejumlah menteri menghadiri acara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Harlah ke-50 di Ice BSD, Tangerang Selatan, Jumat (17/2/2023). Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sejumlah menteri, hingga para petinggi partai politik pun turut menghadiri acara tersebut.

Pantauan merdeka.com, Jokowi terlihat mengenakan kemeja panjang berwarna hijau. Sejumlah menteri yang hadir dalam acara tersebut adalah Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menhan Prabowo Subianto.

Petinggi partai yang hadir dalam Harlah PPP ini antara lain Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus dan Sekjen PAN Eddy Suparno.

"Ya ini kan harlah emas, kami mengundang semua pimpinan partai politik baik yang di parlemen dan non-parlemen," kata Waketum PPP Arsul Sani kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Arsul menegaskan, kedatangan Sandiaga dalam acara Harlah PPP ini sebagai menteri. Apalagi, banyak menteri yang hadir dalam kegiatan ini.

"Jadi, memang Pak Sandi itu kita undang sebagai menteri, hampir semua menteri. Mungkin tidak semua, tapi hampir semua menteri itu kita undang," tegas dia.

"Kalau Pak Sandi itu hadir, ya karena beliau itu populer di PPP. Tentu, di samping Gerindra, beliau saya yakin kalau di PPP itu juga at home juga lah," pungkas Arsul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPP Gelar Harlah ke-50 di ICE BSD, Undang Presiden Jokowi dan Semua Ketum Partai

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau biasa disapa Awiek mengatakan, partainya akan melangsungkan puncak hari lahir atau harlah ke-50 PPP yang akan berlangsung pada Jumat 17 Februari 2023.

Awiek menjelaskan, acara akan dimulai sore hari pukul 16.00 WIB di ICE BSD dan akan mengundang Presiden Jokowi untuk hadir.

"Kegiatan Puncak harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan yang akan dipusatkan di ICE BSD pada tanggal 17 Februari 2023, besok hari Jumat jam 16.00 WIB. Rencananya sesuai skema, besok akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo untuk hadir di acara puncaklah ini dan sekaligus membuka acara," kata Awiek di Kantor Pusat DPP PPP Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Selain Jokowi, lanjut Awiek, acara besok juga akan mengundang para ketua umum partai. Khususnya, para ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Airlangga Hartarto dari Golkar dan Zulkifli Hasan dari PAN. Meski begitu, Awiek tidak menutup kemungkinan, akan turut hadir ketua umum dari partai lainnya.

"Undang ketua umum partai politik yang ada di Indonesia, termasuk juga ketua umum Koalisi Indonesia Bersatu tentu," jelas dia.

Awiek merinci, total massa yang akan diundang diperkirakan mencapai 5.000 orang. Diketahui, acara yang berlangsung besok bukan sekedar peringatan hari puncak Harlah PPP ke-50 melainkan terdapat rangkaian giat selama tiga hari yang akan ditutup pada 19 Februari 2023."

"Jadi acaranya tanggal 17, 18, 19 dan hari ini Alhamdulillah persiapan sudah sampai hari inipersiapan sudah 98 persen tinggal 2 persen," ujar Awiek yang juga menjabat sebagai panitia dalam acara puncak harlah ke-50 PPP ini.

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.