Sukses

Viral Video Penyerangan Gerombolan Pengendara Sepeda Motor di Bogor

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Riska Fadila membenarkan adanya sekelompok remaja yang mengadang dan melakukan penyerangan kepada segerombolan pemotor.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menampilkan sekelompok orang mengadang dan menyerang sejumlah gerombolan pengendara sepeda motor terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat. Video berdurasi 29 detik ini beredar di WhatsApp Grup (WAG) hingga viral media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pria mengadang sambil mengucapkan kata-kata kasar kepada segerombolan pemotor yang akan melintas. Bahkan, dua orang di antaranya melemparkan botol air kemasan.

Seorang remaja kemudian menyerang lalu menendang sepeda motor milik kelompok lain. Beruntung, seorang pengendara berhasil kabur saat aksi penyerangan tersebut.

Dalam waktu bersamaan, beberapa rekan-rekan lainnya ikut menyerang hingga menyebabkan dua pemotor yang hendak memutar arah terjatuh di tengah jalan.

Satu pemotor berhasil kabur, sementara satu pengendara lainnya tak dapat menghindar, sehingga sempat menjadi bulan-bulanan sejumlah orang yang melakukan pengadangan itu.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Riska Fadila membenarkan adanya sekelompok remaja yang mengadang dan melakukan penyerangan kepada segerombolan pemotor.

Menurut Fadila, aksi dua kelompok yang terekam video tersebut terjadi di Gang Aut, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Sabtu dini hari, 4 Februari 2023. 

"Setelah dilakukan pengecekan terjadi pada hari Sabtu, 4 Februari sekitar pukul 01.00 WIB," ujar Riska, Rabu (8/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Korban Luka

Menurut dia, sesaat setelah kejadian Team Kujang mendatangi lokasi. Namun, saat tiba kondisi sudah normal. Untuk mencegah aksi susulan, petugas sempat berjaga di lokasi.

"Berdasarkan video tersebut tetap dilakukan penyelidikan untuk mengetahui pihak-pihak yang terlibat," ujarnya.

Riska mengatakan kelompok pemotor dari pihak pengadang diketahui sedang nongkrong di sepanjang jalan. Kemudian melintas segerombolan pemotor lainnya dan terjadi perselisihan antar dua kelompok geng motor ini.

"Jadi bukan warga sekitar, mereka kelompok motor yang sedang nongkrong. Hasil pemeriksaan tidak ada korban luka dan belum ada laporan," pungkasnya. 

3 dari 3 halaman

Geng Motor di Kota Bogor Dibekuk Saat Janjian Tawuran

Sebelumnya, aparat gabungan menggagalkan aksi tawuran antargeng motor di beberapa titik lokasi di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu tengah malam 21 Januari 2023.

Di lokasi pertama, yakni di Jalan Raya Pemda, Pangkalan II, Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, petugas mengamankan empat remaja.

Dari hasil penangkapan tersebut, turut disita sejumlah barang bukti senjata tajam berupa 1 celurit, 1 pedang samurai, dan 2 unit sepeda motor yang dipakai mereka saat beraksi.

Kapolres Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan keempat remaja yang diamankan ini diduga dari salah satu kelompok geng motor. Mereka hendak melakukan tawuran di salah satu lokasi yang telah ditentukan melalui media sosial.

"Hasil pemeriksaan sementara mereka sudah janjian tanding, jadi antara kelompok Pangkalan Street vs Cibinong Orang Pusing," ujar Bimo, Minggu (22/1/2023).

Di malam yang sama, polisi juga berhasil menggagalkan aksi tawuran dua kelompok geng motor di Gang Pd Hasan, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur.

Enam orang yang masih berstatus pelajar ini diamankan beserta barang bukti 2 buah celurit, 1 stik golf dan 6 unit sepeda motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.