Sukses

Acara Cap Go Meh di Bogor, Polisi Siapkan Pengamanan di Titik Rawan Copet dan Macet

Polresta Bogor Kota akan menempatkan anggota polisi di titik-titik rawan kemacetan dan copet saat perayaan Cap Go Meh Bogor Street Festival di Jalan Suryakencana pada Minggu 5 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Polresta Bogor Kota akan menempatkan anggota polisi di titik-titik rawan kemacetan dan copet saat perayaan Cap Go Meh Bogor Street Festival di Jalan Suryakencana pada Minggu 5 Februari 2023.

"Satuan Reserse pun kita terjunkan untuk mengantisipasi jika ada pencopetan, keributan dan sebagainya," ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Rabu (1/2/2023).

Sebelum acara dimulai, pihaknya juga meminta bantuan Satuan Penjinak Bom (Jibom) dari Brimob untuk melakukan sterilisasi di kawasan Pecinan itu.

"Nanti ada dari Brimob melibatkan Jibon untuk melakukan sterilisasi," ucap Bismo.

Bismo menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengalihan arus kendaraan apabila lalu lintas di Jalan Otista (Pintu 1 Kebun Raya Bogor) macet hingga mengular ke pintu Tol Bogor.

"Kami akan bekerjasama dengan Jasa Marga guna mengantisipasi kemacetan di Pintu Tol Bogor. Kendaraan dari arah Jakarta masuk ke Kota Bogor akan dialihkan ke exit tol Bogor Sumarecon," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Personil

Petugas dari Satlantas Polresta Bogor Kota dan Dinas Perhubungan akan terus memantau situasi arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yang dianggap rawan kemacetan imbas adanya Cap Go Meh tersebut.

"Total ada 1.014 personil gabungan dari TNI Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor disiagakan untuk melakukan pengaman ini," kata dia.

Lebih lanjut dikatakan Bismo, kepolisian bersama Dishub juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk mengakomodir para pengunjung yang membawa kendaraan ke lokasi Cap Go Meh.

"Nanti pengunjung akan diarahkan untuk parkir di BTM, parkiran Pasar Bogor, dan lainnya. Ini supaya pengunjung tidak sembarangan parkir sehingga bisa memicu kemacetan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.