Sukses

Pemkot Depok Sediakan 100 Ribu Dosis Vaksinasi Booster Kedua, Jenis Vaksin Pfizer

Rencananya vaksinasi massal booster kedua akan digelar di pusat perbelanjaan di Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Depok telah membuka vaksinasi booster kedua untuk masyarakat Kota Depok. Sebanyak 10 ribu vial telah tersedia dan akan diberikan kepada masyarakat untuk pemenuhan vaksinasi.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok telah membuka vaksinasi booster kedua. Vaksinasi tersebut ditujukan kepada masyarakat berusia 18 tahun keatas.

“Silakan datang ke Puskesmas atau RSUD maupun tempat lainnya,” ujar Idris, Jumat (27/01/2023).

Idris menjelaskan, vaksinasi untuk lansia belum selesai dan berencana akan segera menyelesaikannya. Pemerintah Kota Depok sudah dapat melaksanakan vaksinasi booster kedua dikarenakan telah memenuhi standar nasional.

“Makanya kita kerahkan untuk melaksanakan booster kedua,” jelas Idris.

Pada pencapaian vaksinasi Pemerintah Kota Depok akan bekerja sama dengan TNI dan Polri. Nantinya, TNI dan Polri akan membuka kembali pendaftaran untuk menggalakkan vaksinasi booster, namun belum dilakukan penjadwalan.

“Semoga dapat mencapai 100 persen khususnya anak, makanya kita dibolehkan untuk booster kedua,” ucap Idris.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster sudah dapat dilaksanakan di pusat kesehatan. Vaksinasi booster kedua telah disiapkan dan menggunakan vaksin jenis Pfizer.

“Kami menyediakan 10 ribu vial atau 100 ribu dosis vaksin Pfizer,” ujar Dadang saat dihubungi Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi di Pusat Pembelanjaaan

Pusat kesehatan masyarakat di Kota Depok mampu memberikan vaksinasi kepada masyarakat sekitar 100 sampai 150 sasaran. Rencananya akan diadakan vaksinasi massal di pusat perbelanjaan di Kota Depok.

“Hari ini dan besok ada vaksinasi massal di D’Mall untuk 1.200 sasaran,” kata Dadang.

Dadang menuturkan, Pemerintah Kota Depok belum berencana akan membuka gerai vaksinasi di tiap Kecamatan seperti tahun lalu. Menurutnya, saat ini puskesmas dapat menyelesaikan target vaksinasi.

“Saat ini masih tertangani, puskesmas bisa mengcover,” tutur Dadang.

Berdasarkan Update vaksinasi Kota Depok pada 26 Januari 2023, target sasaran vaksinasi sebanyak 1,8 juta sasaran. Capaian dosis pertama sebanyak 1,4 juta, dosisi kedua, 1,3 juta, dosis ketiga 610 ribu sasaran, dan dosis keempat 13 ribu sasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.