Sukses

Hari Ketiga di Sulut, Jokowi Akan Kunjungi Bunaken hingga Pantai Malalayang

Jokowi dijadwalkan akan meresmikan penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Ecoutourism Village Bunaken.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (20/1/2023). Jokowi diagendakan untuk mengunjungi Kawasan Wisata Bunaken.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan menuju Dermaga Pulau Bunaken menggunakan Kapal Motor Ultimate Victory dan berangkat dari Dermaga Mega Mas, Kota Manado pada pukul 08.20 Wita.

Dia didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Setyo Budiyanto, dan Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Setibanya di Dermaga Pulau Bunaken, Jokowi akan langsung meninjau Kawasan Wisata Bunaken sekaligus home stay di lokasi tersebut. Setelah itu, dia direncanakan kembali ke Kota Manado dengan Kapal Motor Ultimate Victory.

Selepas salat Jumat, Jokowi diagendakan untuk meninjau Rumah Susun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Kota Manado. Dia juga akan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian infrastruktur tersebut.

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Pantai Malalayang, Kota Manado, untuk meninjau fasilitas kawasan tersebut. Jokowi juga sekaligus akan meresmikan penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Ecoutourism Village Bunaken.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanja Baju Anak di Mal

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi pusat perbelanjaan atau mal di Kota Manado, di sela-sela kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara, Kamis, 19 Januari 2023 malam. Dia tiba di Manado Town Square sekitar pukul 20.00 Wita.

Jokowi kemudian naik ke lantai tiga dan menuju salah satu rumah makan yang berada di mal tersebut, yakni Gula Merah. Kedatangan Jokowi dan rombongan mengejutkan pengunjung dan pegawai restoran. Salah satunya Rico Suwu, supervisor restoran.

"Luar biasa, Pak. Jadi ini salah satu momen yang benar-benar buat saya sekali seumur hidup ketemu sama Bapak yang benar-benar luar biasanya rendah hati yang bagi saya luar biasa, enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," kata Rico dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat (20/1/2023).

Menurut dia, Presiden Jokowi menyantap hidangan empal cabai hijau, empal balado, tempe bacem, hingga nasi goreng. Sementara untuk minumannya, Jokowi memesan es teh manis dan memilih es campur sebagai hidangan penutupnya.

Usai santap malam, Jokowi pun berkeliling mal seraya menyapa masyarakat. Tak sedikit pengunjung yang tidak menyangka bisa berjumpa dengan Kepala Negara, bahkan hingga berfoto bersama.

"Enggak nyangka (bisa foto dengan Presiden). Senang, astaga," ujar salah satu pengunjung mall  bernama Amel.

Setelah berjumpa langsung, Amel menilai sosok Jokowi sebagai orang yang sangat ramah. Amel pun mendoakan Presiden Jokowi agar sukses selalu.

"Semoga Bapak sukses selalu, tetap jadi yang terbaik. Tetap jadi nomor satu," ucapnya.

Sebelum santap malam, Jokowi juga sempat berbelanja pakaian jenama lokal. Selain celana membeli panjang hitam, Jokowi juga tampak memborong tiga baju anak berwarna merah, kuning, dan hijau.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wali Kota Manado Andrei Angouw, dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.